KAIMANA- 24 tenaga  guru yang sudah dikontrak pada tahun anggaran 2017, dipastikan tidak lagi diperpanjang masa kontraknya untuk tahun 2018. Sehingga tahun ini, hanya 135 tenaga kontrak guru yang siap diterbitkan SK-nya oleh kepala daerah. Rencananya, pertengahan Agustus ini SK kontrak guru ini sudah bisa dibagikan.
Demikian yg disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kaimana, Kosmas Sarkol, S.Pd, M.Hum, ketika dikonfirmasi di gedung pertemuan Krooy, Rabu (8/8) lalu.
 “Kami hanya mengusulkan saja, kemudian jumlahnya juga tidak terlalu banyak sekitar 135 SK kontrak yang kami siapkan. Ini juga sesuai dengan hasil evaluasi kami, karena ada tenaga guru kontrak yang tidak masuk kerja dan hanya menunggu upah ada baru dia mulai kerja. Seperti ini yang kami tidak mau, karena kami mau adalah mereka yang mau bekerja dengan niat yang tulus dan mau mengabdi untuk masyarakat, terutama anak-anak yang ada dibangku sekolah,” ungkapnya. 
Dikatakan Sarkol jika tidak ada halangan, pertengahan Agustus mendatang, SK 135 tenaga kontrak guru ini sudah bisa diterbitkan dan dibagikan. “Kami sudah persentasikan analisis kebutuhan guru plus beban kerjanya kepada pak bupati. Tinggal kewenangan pak bupati menandatangani SK tersebut. Sesuai informasi terakhir, pertengahan bulan Agustus ini SK siap dibagikan. Kami juga sudah berbicara banyak dengan pak bupati terkait dengan tenaga kontrak guru ini, termasuk dengan tenaga kontrak guru yang akan diperpanjang pada tahun yang akan datang,” ungkapnya.
Penerbitan SK kontrak guru, lanjut Sarkol, tidak sama dengan tahun sebelumnya, karena ada penandatanganan perjanjian kerjasama. “Untuk tahun ini memang agak berbeda, karena Disdikpora sudah mulai tegas dengan Hal ini. Seluruh tenaga kontrak guru diwajibkan menandatangani perjanjian kerjasama ini. Perjanjian kerjasama ini termasuk dengan SPM, SOP, sehingga kalau tenaga kontrak ini mau tandatangan berarti dia bisa menerima SK. Tetapi kalau tidak maka mundur. Karena kami butuh ketegasan, sehingga kami buat kontrak, berdasarkan pengalaman di lapangan banyak tenaga dikontrak tapi mereka kerja tidak efektif ,” jelasnya.(nic)

 


Kategori : Kaimana

Komentar