AIMAS – Sebanyak 1700 liter Bobo dan 60 liter CT (Cap Tikus) dimusnahkan oleh Kapolsek Salawati Iptu Vhaliio Agafe, S.IK bersama anggotanya, di dua tempat penyulingan berbeda, saat melaksanakan kegiatan Operasi Miras Lokas (Milo) Cap Tikus di wilayah hukum Polsek Salawati, Kamis (2/8) siang. 
  Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna S.IK melalui Kapolsek Salawati menyampaikan, operasi miras tersebut dilakukan diwilayah hukum Polsek Salawati, khususnya di wilayah Mayamuk, Kabupaten Sorong. Dimana, dari hasil operasi tersebut, ditemukan 2 lokasi penyulingan yang terdapat ratusan hingga ribuan liter Bobo dan CT. 
  Disayangkan, saat melakukan operasi di dua tempat penyulingan, yang diantaranya, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan di Kampung Jeflio Kabupaten Sorong, tidak ditemukan pemilik dari kedua tempat penyulingan tersebut. Yang mana, pemilik kedua tempat penyulingan tersebut, diduga melarikan diri, sebelum anggota tiba di lokasi. “Diduga para pengolahnya telah melarikan diri bersembunyi ke dalam hutan, sebelum anggota tiba,” ungkap Kapolsek Salawati. 
  Adapun barang bukti yang ditemukan di tempat penyulingan langsung dimusnahkan saat itu juga bersama dengan tempat penyulingannya. Di lokasi pertama, di kawasan KEK, ditemukan bahan baku Bobo sebanyak 500 liter dan CT sebanyak 10 liter. Sementara di lokasi ke dua, yang berada di Kampung Jeflio, ditemukan bahan baku Bobo sebanyak 1200 liter dan CT sebanyak 50 liter. “Barang bukti yang ditemukan langsung kita musnahkan saat itu juga,” ucapnya. (nam)

 


Kategori : Sorong Raya

Komentar