JAYAPURA-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura resmi mengelar kejuaraan atletik tingkat SMA-SMK  sekota  Jayapura,  yang dikuti oleh 135 atlet, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura Rocky Bebena, berharap peserta dapat belajar dari  kisah Muhammad Zohri bisa menjadi juara dalam ajang tersebut.

Setelah sebelumnya menggelar turnamen bola basket antar klub, kemudian pencak silat antar pelajar SD, SMP, SMA/SMK, berikutnya giliran kejuaraan atletik antar pelajar SMA/SMK se-Jayapura.

Kejuaraan atletik tingkat pelajar ini diikuti 135 atlet putri/putra dan dibuka resmi ketua panitia HUT RI ke-73 tahun tingkat Kota Jayapura, Betty Puy, bertempat di lintasan atletik kompleks kampus IPDN Bumi Perkemahan, Waena, Kota Jayapura, Papua, Kamis (2/8).

Betty Puy yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak mengatakan kejuaraan atletik ini dilaksanakan dalam momentum HUT RI atas kerjasama pemerintah Kota Jayapura lewat Dispora.

“Lewat kejuaraan ini pemerintahan Kota Jayapura harapkan  muncul bibit atlet baru handal dan berprestasi,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, memberi memotivasi semangat para pelajar bahwa dari lintasan IPDN ini, tahun lalu ikut berlomba Muhammad Zohri dan tahun ini mengukir
prestasi tingkat dunia di kejuaraan atletik junior di Finlandia.

“Kalau Muhammad Zohri bisa juara dunia dari lintasan ini, adik-adik juga saya harapkan bisa menjadi juara dan menjadi wakil Kota Jayapura,” tandasnya. (al)


Kategori : Lintas Papua

Komentar