AIMAS – Menjelang HUT RI ke-73, Bendera Argentina masih berkibar di tower yang berada di Jalan Sorong-Klamono Km 23, Aimas Kabupaten Sorong. Dimana, tinggi bendera telihat lebih tinggi dari tiang bendera yang terpasang di beberapa gedung perkantoran dan sekolah. 
  Pengibaran bendera negara luar di wilayah Kabupaten Sorong terjadi sejak Piala Dunia 2018, yang terjadi beberapa waktu lalu. Hanya saja, hingga Piala Dunia usai, bendera negara luar masih belum diturunkan. 
  Sebelumnya, pengibaran bendera tersebut telah diinformasikan ke pihak kepolisian Polres Sorong, hanya saja baru beberapa bendera yang telah diturunkan oleh pemilik bendera masing-masing. Sementara bendera Argentina yang berkibar masih belum diturunkan. 
  Salah satu warga, Dian S menilai hal tersebut, seharusnya menjadi perhatian, khususnya menyambut HUT RI ke-73. Dimana, bendera yang seharusnya berkibar bendera Indonesia. Adapun bendera luar negeri tersebut, berbeda dengan umbul-umbul yang memang kerap kali memeriahkan perayaan HUT RI 17 Agustus. “Seharusnya diturunkan, tinggi benderanya juga sudah melebihi tiang di sekolah,” terangnya. 
  Sementara itu, Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna S.IK melalui Kasat Reskrim Polres Sorong, AKP Syarifur Rahman S.IK menyampaikan, pihaknya akan melakukan tindak lanjut terhadap pengibaran bendera tersebut. “Tetap kita turunkan nanti,” ucapnya. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar