KAIMANA-Tiga Perwira resmi menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat di Polres Kaimana berdasarkan Surat Telegram yang dikeluarkan oleh Kapolda Papua Barat Nomor ST/506/VII 2018 terkait dengan mutasi para Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) di jajaran Polda Papua Barat. 
Sertijab dan pengukuhan yang dilakukan pada Selasa (31/7) dipimpin Kapolres Kaimana AKBP. Robertus A. Pandiangan, SIK,MH.
Tiga perwira yang dimutasikan yakni, Wakapolres Kaimana dari Kompol Lang Gia SH, diganti dengan Kompol Ismail Ibrahim yang sebelumnya menjabat Kasubbid Provos Bidpropam Polda Papua Barat. Serta Kasat Reskrim Kaimana diganti dengan AKP Indra Feradinata SH, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit Ditreskrimsus Polda Papua Barat. AKP Walman Simalango SH, akan mengisi jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit Ditreskrimsus Polda Papua Barat, Kasat Polair Iptu Mige Diaz akan dimutasi mengisi jabatan baru sebagai Kanit 1 Sipatwal Satrolda Ditpolair Polda Papua Barat. 
Kapolres Kaimana dalam sambutannya mengungkapkan, jika mutasi pejabat dalam tubuh polri itu adalah hal yang biasa.Tetapi juga merupakan salah satu bentuk dinamika atau kegiatan bagi anggota Polri dalam menjalankan tugas.
“Serah terima jabatan merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan pimpinan kepada anggota Polri, atas penilaian prestasi kinerja, disiplin, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Institusi Polri dalam pengabdian sebagai abdi masyarakat, pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,”jelasnya. 
Dalam sambutannya Kapolres Kaimana selaku pimpinan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para pejabat lama,atas dedikasi pelaksanaan tugas yang diemban selama ini, sehingga suasana di Kaimana tetap aman dan kondusif.
“Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang di Kaimana dan saya mengharapkan segera beradaptasi dengan lingkungan maupun organisasi Polri dalam hal ini Polres Kaimana, dalam rangka pelaksanaan tugas yang diberikan. (rat)

 


Kategori : Kaimana

Komentar