SORONG-Sarang Semut merupakan sebuah obat herbal alami yang dipercaya dapat menjaga kesehatan tubuh manusia jika dikonsumsi dengan rutin. Salah satu agen Sarang Semut yang ada di Kota Sorong, CV.Fira Papua yang berlokasi di jalan Selat Sunda Samping Masjid Quba Pasar Remu, Kota Sorong.
Pemilik CV.Fira Papua, Sriwati menjelaskan bahwa sarang semut merupakan obat herbal yang berguna untuk menjaga atau memelihara kesehatan setiap orang yang mengonsumsi sarang semut ini. Selain itu, Sarang Semut ini terdapat beberapa jenis yaitu sarang semut berduri, sarang semut putih, kemudian sarang semut yang berasal dari gunung, ada juga yang beracun serta sarang semut yang seperti karet dan masih banyak lagi.
“Untuk harga sarang semut disini bervariasi dan tentunya dengan harga yang relatif serta terjangkau untuk masyarakat Kota Sorong,” jelasnya kepada Radar Sorong, Rabu (2/8).
Lanjutnya, Sarang Semut ini merupakan obat herbal yang sudah mendunia karena bukan hanya d Papua saja melainkan sampai di Negara tetangga yaitu Negara Malaysia, sebab Sarang Semut yang kualitas bagus yaitu di Papua ini. Kemudian di CV.Fira Papua ini menjual Sarang Semut ada yang per kg maupun dijual per bungkus tentunya dengan kisaran harga yang berbeda-beda.
“Kalau Sarang semutnya lagi banyak kami kasih murah tetapi kalau lagi kosong atau tidak ada yah kami kasih naik harganya sedikit,” ujarnya.
Dikatakannya, sebagai agen tentunya setiap barang yang masuk seperti Sarang Semut ini tidak menentu sehingga untuk perharinya pun tidak bisa dipastikan berapa kg yang masuk lagi, sebab dalam satu hari banyak masyarakat yang datang untuk mengantarkan Sarang Semut ini.
“Jadi kami tidak tau berapa kg per hari yang masuk, karena setiap diantarkan kami tidak mungkin menolak karena kami kan agennya kalau kami tolak kasihan, karena mereka sudah mencari sarang semut dengan susah payah,” katanya.
Lanjutnya, selain itu CV.Fira Papua ini bukan hanya merupakan agen Sarang Semut saja melainkan beberapa obat herbal lainnya seperti Sari Buah Merah, Minyak Akar Lawang, Rumput Kebar, Kayu ular dan lain-lain. Kemudian CV.Fira Papua ini juga menjual oleh-oleh khas Papua lainnya seperti Noken, Koteka, Kaos Papua, Patung Papua, Mahkota, serta aksesoris khas Papua lainnya.
“Jadi kalau mau membeli obat herbal maupun oleh-oleh khas Papua lainnya bisa datang di CV Fira Papua,” harapnya.(juh)

 


Kategori : Ekonomi

Komentar