SORONG-Program Asuransi Sosial yang dikelola PT. ASABRI meliputi program Tabungan Hari Tua, Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Program Pensiun, sehingga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PT.ASABRI ke-47, PT.ASABRI menyerahkan santunan atau klaim asuransi sebesar Rp 275 juta kepada ahli waris pesertanya melalui programnya yaitu Kecelakaan Kerja yang menyebabkan salah satu pesertanya meninggal dunia.

  Kepala PT.ASABRI, Tri Wahyu Widodo mengatakan bahwa, ada klaim peserta ASABRI yang meninggal dunia, ASABRI selaku pengemban amanat PP 102 maka berkewajiban membayarkan kepada kepesertaannya senilai Rp 275 juta untuk kecelekaan kerja yang mengakibatkan peserta tewas. Sedangkan pensiunnya karena almarhum masih bujang, maka akan diterima oleh orang tuanya selaku ahli waris.

  “Saya serahkan pada HUT ASABRI ini agar peserta lainnya bisa paham bahwa PT.ASABRI mengcover dan melindungi pesertanya yang mempunyai tingkat resiko kematian lebih tinggi. Kami berusaha memberikan pelayanan sebaik mungkin, secepat mungkin dan gratis tanpa ada pemungutan biaya,” jelasnya kepada Radar Sorong saat ditemui di kantor PT.ASABRI, Rabu (1/8).

  Orangtua Alm.Bripda Irwansyah, Sukri Karim mengucapkan terimakasih karena dengan adanya santunan dari ASABRI dapat mengurangi sedikit beban atau merupakan perhatian dengan wujud nyata, karena selaku orang tua juga tidak menyangka ada asuransi atau santunan tersebut.

  “Anak saya menjadi polisi sejak tahun 2015. Uang asuransi ini akan digunakan untuk biaya perbaikan kuburannya dan biaya adiknya sekolah,” katanya.

  Pinca BRI Sorong, Makbul menjelaskan bahwa kerjasama antara BRI dan ASABRI sudah lama terjalin dan selain mitra lainnya ASABRI, dimana BRI  yang paling besar porsinya salah satunya penyaluran bantuan atau hak-hak pesertanya semua melalui BRI.“Kita bersyukur bahwa ASABRI sangat mempercayai BRI dalam hal ini,” ujarnya.(zia)


Kategori : Metro

Komentar