SORONG- Dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke-73 tanggal 17 tahun 2018 mendatang, Pemerintah dan Masyarakat di Distrik Aitinyo Tengah menggelar berbagai iven olah raga dan seni yang mana dipusatkan di Kampung Yaksoro sebagai Ibukota Pemerintahan Distrik Aitinyo tengah.

  Adapun rangkaian kegiatan lomba dan seni yang dilaksanakan adalah turnamen Futsal Putra-Putri, Volly Putra Putri, Gawang Mini, menembak dengan senapan angin, gigit sendok, makan kerupuk, Gaplek, tarik suara (solo) pilihan dan wajib.

  Sebagai wujud apresiasi, Bupati Maybrat diundang dan berkenaan hadir memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan tersebu kemarin (1/8) berpusat di lapangan sepak bola Kampung Yaksoro. Dalam Laporannya Kepala Distrik Aitinyo Tengah, Dortheis Antoh  menyampaikan bahwa tujuan kegiatan adalah menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan kecintaannya terhadap NKRI.

  Tujuan lain adalah memupuk dan menjalin kebersamaan antar sesama kampung dengan kampung yang lain (14 Kampung) se-Distrik Aitinyo Tengah. Selanjutnya Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM dalam sambutannya menyambut baik iven tahunan yang dilakukan menyongsong kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus tersebut.

  Yang menarik bupati dalam sambutannya tidak hanya fokus pada sambutan menyongsong 17 Agustus, tetapi juga menanyakan kesejahteraan para perawat dan guru yang antusias menyambutnya dengan siswa dengan seragam, termasuk infrastruktur. Dan akhirnya oleh perwakilan guru dan perawat melaporkan bahwa mereka kekurangan tenaga perawat, sekolah yang sudah dibangun tapi belum berfungsi.

  Termasuk kesejahteraan, tunjangan terpencil dan juga hak normatif para tenaga kontrak baik guru maupun perwat yang selama ini belum diperhatikan oleh pemerintah. Menanggapi pertanyaan pertanyaan tersebut, Bupati memerintahkan Kepala Distrik untuk menginfentarisir lalu selanjutnya dilaporkan agar segera diperhatikan dalam waktu dekat. Dan menutup rangkaian seremoni pembukaan dirangkai dengan jamuan kasih bersama. (ris)


Kategori : Metro

Komentar