TIMIKA - Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan HUT RI ke 73 Tahun 2018, Badan Koordinasi Olahraga dan Seni (Bakors) PT Freeport Indonesia (PTFI) menggelar berbagai perlombaan, diantaranya pertandingan futsal, lomba lari, tari Yospan, dan pertandingan sepak bola.
Ketua Panitia, Ricardo Komul mengatakan, beberapa perlombaan sudah berjalan sejak tiga pekan yang lalu. Pada momen HUT RI ke 73, Panitia sengaja memperbanya perlombaan karena memang untuk tahun ini upacara pengibaran dan penurunan bendera pada puncak peringatan HUT RI, dilaksanakan terusat di Kantor Pusat Pemerintahan bersama pemerintah dan segenap elemen di Mimika.
“Ini adalah salah satu cara kami untuk turut menyambut dan memeriakan HUT RI yang ke 73. Jadi karena tahun ini tidak ada upacara di sini, karena semuanya akan dipusatkan di Pemda, jadi kami lakukan lomba,” kata Ricardo, Rabu (1/8).
Selain berpartisipasi dalam menyambut HUT RI, Ricardo juga menyebut jika kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya untuk mempererat kebersamaan antara karyawan PTFI yang berada di area lowland tanpa melihat perbedaan suku, budaya, agama dan umur.
“Jadi perlombaan ini hanya kita kususkan untuk teman-teman yang bekerjanya disini (lowland) saja, karena teman-teman yang bekerja di atas sangat tidak memungkinkan untuk ikut, mereka di atas sedangkan kegiatannya di Kuala,” jelasnya.
Ricardo juga berharap agar selama pertandingan, para peserta yang terdiri dari 24 tim ini tetap menjaga sportifitas dalam bertanding untuk mencapai yang terbaik, memperhatikan kerjasama antar tim, sehingga pertandingan bisa berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan. 
Para pemain juga diharapkannya untuk tetap memperhatikan kondisi kesehatan. Sehingga jangan memaksakan diri untuk ikut melanjutkan pertandingan apabila sedang merasa tidak enak badan dan jangan sampai pertandingan mengganggu pekerjaan. Pekerja yang hendak ikut juga diharapkan tetap memperhatikan jam kerja masing-masing.
“Jangan sampai nanti jam kerja dan pertandingan bertabrakan, tetapi saya berharap teman-teman yang ikut bertanding agar tetap melakukan pekerjaan dan nanti kalau pekerjaannya sudah selesai, baru bisa datang. Pekerjaan dan pertandingan harus berjalan beriringan,” pesannya.
Selain berbagai perlombaan, peringatan HUT RI di Kuala Kencana juga akan diisi berbagai kegiatan lainnya, seperti acara kota yang akan dilaksanakan di Kuala kencana yang akan melibatkan karyawan PTFI yang ada di Kuala Kencana bersama dengan keluarga masing-masing. Juga akan dilaksanakan colour run yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 11 Agustus 2018.
Selaku ketua panitia, Ricardo berharap semua kegiatan yang diagendakan dalam menyambut dan menyemarakkan HUT RI ke 73 bisa berjalan dengan lancar dan tertib. Pihaknya juga mengharapkan dukungan dan peran serta dari semua karyawan PTFI untuk ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan. (ptb)


Kategori : Sport

Komentar