TIMIKA - Hendak melakukan pencurian dengan kekerasan atau jambret, salah seorang pemuda berinisial YM (27) ditangkap polisi di Jalan Yos Sudarso, Selasa (24/7) sore lalu. Saat itu YM sedang beraksi ingin melakukan penjambretan terhadap salah seorang siswi SMA, yang berinisial SS (14).
Kanit Reskrim polsek Miru, Ipda Andi Suhidin, SH kepada Radar Timika Rabu (25/7) mengatakan, korban SS bersama dengan temannya berinisial DP (17), dari sekolah hendak pulang ke rumah melewati Jalan Yos Sudarso dengan mengendarai SPM Honda Beat bernomor polisi (Nopol)  DS 4542 MU. 
Sampai di depan Hotel Intsia, DP hendak memutar kendaraannya menuju rumahnya di Jalan Sam Ratulangi. Kemudian pelaku YM dari sebelah kiri korban langsung menarik HP milik korban, yang disimpan di dalam saku sebelah kiri.
“Kendati demikian korban sempat menarik kembali HP miliknya, kemudian HP tersebut terjatuh ke jalan raya dan SPM yang digunakan oleh korban bersama dengan temannya juga terjatuh,” tuturnya. 
Ia menerangkan, kemudian korban SS mendorong pelaku hingga terjatuh, dan korbanpun mengambil kembali HP miliknya tersebut.
Dari kejadian tersebut polisi langsung mengamankan pelaku di lokasi kejadian, serta membawa pelaku ke Polsek Miru untuk dilakukan pemeriksaan.
“Dan saat ini pelaku YM masih ditahan di Polsek Miru, guna mengikuti proses lebih lanjut,” pungkasnya. (itz) 

 


Kategori : Lintas Papua

Komentar