MANOKWARI-Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan, menargetkan partainya bisa merebut kursi pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR PB).

Ia menyebutkan, Nasdem telah mendaftarkan 45 bakal calon anggota legislative (Bacaleg) yang akan bertarung pada Pemilu 2019. Mereka tersebar di lima daerah pemilihan (Dapil) dengan jumlah bervariasi sesuai petepatan Dapil dan jumlah caleg.

Dominggus menargetkan, Nasdem meraih 13 kursi di DPR Papua Barat sejumlah jumlah kabupaten/kota. “Setiap partai tentu memiliki target menang, kami target 13 kursi. Bagi Nasdem, dari 13 kabupaten kota di Papua Barat masing-masing harus punya perwakilan satu politisi Nasdem di DPRPB,” katanya kepada wartawan di KPU Provinsi Papua Barat.

Untuk DPR RI, lanjut Dominggus, partainya menarget minimal satu orang dari Dapil Papua Barat. Ia optimistis target partai terpenuhi pada Pemilu yang akan digelar pada 27 April 2019 tersebut.

Ia menambahkan, di tingkat kabupaten/kota, Nasdem sudah melakukan pendaftaran. Ia pun optimistis Nasdem bisa mendominasi peroleh kursi di DPRD kabupaten/kota. “Pokoknya kita sudah siap bertarung dan mendominasi perebutan kursi DPRD provinsi maupun kabupaten/kota,” ujarnya.

Selaku Gubernur Papua Barat, Dominnggus berharap, pelaksanaan Pemilu 2019 di daerah tersebut berjalan lancar. Masyarakat diharapkan memanfaatkan hak suara masing-masing. “Pemilu ini tidak akan sukses tanpa partisipasi masyarakat. Yang sudah punya hak memilih jangan Golput, manfaatkan suara anda untuk mendukung pembangunan,” pungkasnya.(lm)


Kategori : Manokwari

Komentar