SORONG-Demam Piala Dunia 2018 semakin meningkat di Kota Sorong, sehingga terlihat di beberapa ruas jalan terdapat beberapa penjual-penjual atribut Piala Dunia 2018 dijalan Basuki Rahmat Km 8 Kota Sorong, karena banyaknya kebutuhan masyarakat Sorong dalam menyiapkan atribut-atribut yang dibutuhkan untuk memeriahkan Piala Dunia 2018.
Salah Satu Penjual Atribut Piala Dunia, Nur mengatakan bahwa awal berjualan atribut Piala Dunia 2018 sebelum dimulainya Piala Dunia 2018 di Kareba Stand. Kareba Stand dibuka mulai dari pukul 10.00-24.00 WIT sehingga masyarakat, baik dari Kota Sorong maupun Kabupaten Sorong dapat membeli atribut-atribut Piala Dunia 2018.
“Bahkan ada masyarakat dari Kabupaten Maybrat dan Sorong Selatan yang datang dan berbelanja disini,” jelasnya kepada Radar Sorong.
Lanjutnya, untuk saat ini Kareba Stand memberikan harga diskon setiap kali pembelian baju dengan mencetak nama, setiap namanya dibandrol dengan harga Rp 50 ribu sesuai dengan panjang nama dan tidak berdasarkan huruf.“Diskon ini berlaku sampai selesai piala dunia saja,” katanya
Dikatakannya, Kareba Stand ini mengambil atribut-atribut Piala Dunia dari pengecer atribut Piala Dunia 2018 di Kota Sorong dan dijual kembali, aneka atribut-atribut Piala Dunia 2018 yang dijual adalah baju bola anak dan dewasa, bendera, stiker, tupluk, syal, stiker, kacamata bahkan bisa membuat nama maupun nomor pada baju.
“Kisaran harga yang paling mahal bendera sekitar Rp 300 ribu sedangkan yang paling murah adalah stiker Rp 10 ribu,” ujarnya.
Diakuinya, sedangkan kacamata dengan ditambahkan aksesoris Piala Dunia Rp 60 ribu sedangkan untuk harga baju bervariasi mulai dari Rp 100 ribu untuk yang lokal dan untuk yang original biasanya Rp 200 ribu. Kemudian yang paling dominan untuk tingkat penjualan di Kareba Stan itu Bendera.
“Sedangkan yang dominan untuk pembelian berdasarkan Negara yan didukung warga adalah Negara Brazil,” katanya.(juh)


Kategori : Ekonomi

Komentar