SORONG-Kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu dibelakang pabrik pengalengan, kantor Pos, yang menghanguskan puluhan rumah karena rumah-rumah yang terbuat dari bahan mudah terbakar yaitu papan. Kebakarn tersebut terjadi saat libur lebaran dan pemerintah daerah tidak berada di Kota Sorong. 

Sehingga usai pimpin apel perdana di pemkot, Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM bersama OPD terkait turun langsung ke lokasi kebakaran tersebut dan memberikan bantuan berupa sembako dan bahan bangunan.

Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM menjelaskan tentang kebakaran dia mohon maaf bagi masyarakat yang mengalami peristiwa kebakaran tersebut karena saat itu sedang waktu libur dan dia tidak berada di Kota Sorong.

“Tetapi saya pasti akan turun dan akan mengambil tindakkan. Dan akan saya liat apakah akan kita bangun atau kasih material yang kita berikan untuk mereka bangun sendiri ada sekitat 35 rumah yang terbakar,” katanya usai mengikuti apel perdana di pemkot, Kamis (21/6) kemarin.

Usai mengikuti apel perdana di pemkot, Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM dan OPD terkait langsung ke lokasi kebakaran untuk melihat langsung lokasi tersebut. Selain memberikan dukungan moril, Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM juga memberikan bantuan berupa sembako dan bahan bangunan rumah yang membuat  masyarakat sangat bahagia.

“Dari bu Sekda dan OPD terkait nanti akan datang kesini bawa sembako, berasa 4 ton, gula 1 ton dan lain-lain disesuaikan nanti diperuntukkan untuk mereka yang mengalami musibah kebakaran,” katanya.

Lanjutnya, ada 35 rumah yang terbakar, ada warga yang tetap disini dan ada yang bilang sampai tutup mata disini. Nanti kalau bersedia bangun sendiri maka saya akan berikan bahan bangunan, seng 3500 lembar per rumah 100 lembar, paku dan papan akan disesuaikan.

“Jadi kalau ada banjir, harap maklum karena hujan tidak bisa kita bendung dengan terpal. Kalau kebakaran ini musibah jadi harus bersabar dan tetap semangat,” pungkasnya dengan senyum khasnya untuk menyemangati korban kebakaran yang rata-rata sudah pada lansia.(zia)


Kategori : Metro

Komentar