SORONG-Sebuah akun Facebook milik wanita berinisial C dibajak oleh seseorang yang sampai saat ini masih dalam penyelidikan pihak aparat kepolisian Polres Sorong Kota tentang UU ITE seperti yang dilaporkan korban C di Mapolres Sorong Kota kemarin (21/6).

  Belum diketahui persis kapan akun itu dibajak, pelaku pembajakan juga masih dicari. Yang jelas, C tampak kesal bukan main, sebab si pembajak menggunakan akun C menawarkan diri atau tubuh C kepada beberapa akun yang berteman dengannya di Facebook.

  Padahal menurut korban dia sama sekali tidak pernah melakukan seperti apa yang Si Pembajak lakukan kepada akunya. “Saya tidak pernah menawarkan foto bagian tubuh saya kepada siapapun diakun Facebook saya,” kata korban.

  Dijelaskan bahwa, informasi tentang pembajakan yang mengatakan ia menawarkan diri untuk memamerkan tubuh nya kepada beberapa orang lain dari salah satu temannya melalui pesan WhatsApp (WA) yang mengatakan ada inbox yang masuk di masengger milik akun temannya, bahwa dirinya menawarkan foto bagian tubuhnya kepada beberapa orang termasuk akun milik teman korban. “Saat itu saya sedang istirihat di rumah, terus ada teman yang WA saya, katanya saya ada tawarkan tubuh saya kepada orang-orang di Masengger,” katanya. 

  Mendapat pesan tersebut dari temannya, dirinya langsung mengecek HP miliknya dan membuka akun Facebooknya untuk melihat informasi tersebut. Namun, ketika ingin membuka akun Facebooknya, dirinya tidak dapat membuka akun miliknya lagi, sehingga menimbulkan kecurigaan bahwa akun Facebooknya telah dibajak. “Saya sudah ulang-ulangi Passwordnya, tapi tetap juga tidak bisa. Jelas akun saya dibajak,” kata dia. 

  Ia mengatakan, kasus pembajakan melalui jejaring sosial sangat merugikannya dalam segala hal termasuk kehidupan sosialnya kepada lingkungannya. (raf)


Kategori : Berita Utama

Komentar