SORONG- PNS di lingkup Pemerintahan Kota Sorong pada Kamis (21/6) kemarin melaksanakan apel perdana pasca libur panjang dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 hijriah dan ditambah dengan cuti bersama. Apel perdana digelar di dalam gedung utama kantor wali kota Sorong karena cuaca hujan.

Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau, MM mengatakan selama lebaran pegawai dan pihak-pihak terkait cuti sehingga Kamis (21/6) semua sudah masuk secara serentak dari Sabang sampai Merauke tapi hari pertama sepi wajarlah tetapi dihari Senin 25 Juni 2018 nanti diharapkan masuk semua seperti biasanya.

“Tadi masuk hampir 200 pegawailah. Kemudian bagi pegawai yang masih libur ke luar daerah, saya harapkan agar besok bisa kembali ke Kota Sorong dan hari Senin kita sudah bisa melaksanakan tugas,” katanya usai memimping apel perdana tersebut.

  Lanjut Wali Kota, tidak sanksi bagi PNS atau pegawai yang belum masuk pada hari pertama pasca libur lebaran karena menurutnya bahwa sebagian besar guru sekitar 2 ribu lebih kemudian dari bidang kesehatan sekitar 400an dan pegawai yang ada ini sekitar 400an. Pegawai secara keseluruhan sekitar 4000 lebih, karena 50% adalah tenaga pendidik. 

  “Kalau menurut saya secara kemanusiaan saja lah kita melihat karena latar belakang bahwa mereka tidak mungkin berlibur ke dalam daerah saja seperti Klamono tetapi ke tempat-tempat yang jauh lah jadi tidak ada sanksilah,” tegasnya.(zia)


Kategori : Metro

Komentar