SORONG- Penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2018, Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) menargetkan sebanyak 1500 mahasiswa baru untuk menempati 7 fakultas dan 14 program study. Dengan waktu pendaftaran mahasiswa baru pada tanggal 3 Maret sampai 16 Juli 2018.

Sekretaris penerimaan mahasiswa baru UMS 2018, Kamaruddin, SS, MM yang ditemui Radar Sorong, Kamis (21/6) di ruang kerjanya mengatakan, Pembukaan tanggal 3 Maret sampai 16 Juli 2018. Untuk tes gelombang pertama sudah dilakukan pada tanggal 31 Mei dengan jumlah pendaftar 1000 calon mahasiswa dan yang dinyatakan lulus sebanyak 739 orang.

“Saat ini penerimaan sementara berlangsung hingga tanggal 16 Juli dan tes gelombang ke II akan dilakukan pada tanggal 18 Juli. Pendaftaran mahasiswa baru dilakukan di gedung pasca Sarjana UMS setiap hari kerja mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIT,” ujarnya.

  UMS sendiri memliki 7 fakultas diantaranya, Ilmu Sosial dan Ilmu politik, Teknik, Hukum, Pertanian, Perikanan, keguruan dan ilmu pendidikan dan Ekonomi dengan 14 program study yang semuanya sudah terakreditasi juga UMS sendiri pun sudah terakreditasi.

  Untuk syarat pendaftaran mahasiswa baru selain pengisian formulir pendaftaran, pendaftar juga diwajibkan untuk memberikan foto copy Ijazah SMA atau surat keterangan lulus yang dilegalesir, membayar biaya pendaftaran, pas foto dan berkas lainya. Khusus untuk mahasiswa pindahan diwajibkan untuk melampirkan foto copy Ijazah diploma atau surat pinda dan transkip nilai dari kampus sebelumnya. Untuk lulusan tahun 2018 diwajibkan pula melampirkan foto copy Ijazah SMP untuk kepentingan pengimputan data.

  Untuk calon mahasiswa baru yang tidak lolos di gelombang pertama diberikan kesempatan untuk kembali mengikuti tes di gelombang II tanpa biaya apapun, tinggal membawah kembali kartu tes pertama untuk direvisi agar bisa mendapatkan kartu tes tahap kedua. Untuk penerimaan mahasiswa baru ini sesuai dengan hasil rapat pihak universitas sebanyak 1500 mahasiswa baru.(dar)


Kategori : Metro

Komentar