AIMAS - Bupati Kabupaten Sorong Dr.Johny Kamuru, S.H.,M.Si melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Kabupaten Sorong, usai melaksanakan apel perdana setelah libur panjang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, di halaman kantor Bupati Sorong, Kamis (21/6). 
    Sidak yang dilakukan Bupati Sorong guna meninjau aktivitas pelayanan kepada masyarakat yang diberikan oleh masing-masing OPD. Adapun OPD yang dikunjungi Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Distrik Aimas, Sekretariat Dewan Distrik Salawati dan Distrik Mayamuk. Selain itu, Bupati juga meninjau langsung posyandu di distrik mariat dan melakukan sidak di Puskesmas Rawat Inap.
   Dari hasil sidak yang dilakukan Bupati Sorong bersama beberapa pejabat pemerintahan, diketahui masih ada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih belum masuk kantor. Namun, sebagian besar ASN sudah mulai melakukan pelayanan kepada masyarakat. Karena, sesuai dengan surat edaran Menpan tentang cuti bersama, mama libur idul fitri berakhir ditanggal 21 Juni 2018. “Kita sudah datangi beberapa dinas dan puskesmas. Terlihat hampir seluruh pegawai masuk. Hanya ada beberapa yang tidak hadir, tapi saya harap tidak mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat, jadi seluruh pegawai bisa tetap melaksanakn tugas masing-masing,” terangnya. 
  Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sorong, Hermanus Rumwaropen, S.H,.M.Si menyampaikan, meski hampir seluruh ASN hadir, namun tetap akan dilakukan teguran sesuai aturan disiplin pegawai terhadap beberapa ASN yang tidak hadir dihari pertama masuk kantor, usai libur Idul Fitri 1439 Hijriah. “Pegawai yang tidak masuk kerja dihari pertama ini, tetap akan kami beri teguran, sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya. (nam)


Kategori : Berita Utama

Komentar