SORONG-Toko New Bombay Textile dan Tailor memiliki aneka model atau motif kain terbaru yang baru masuk kemari bahkan akan dikirim lagi ketika mendekati bulan Desember nanti di toko New Bombay Textile dan Tailor yang berlokasi di jalan Pramuka Remu Utara, samping Toho Komputer.
Karyawan Toko New Bombay Kota Sorong, Melani mengatakan bahwa setiap 1 tahun sebanyak 2 kali toko New Bombay meluncurkan kain-kain terbaru dibulan Ramadan dan mendekati Natal nanti. Akan tetapi dalam segi penjualan dibulan Ramadan kemarin kurang ramai dibandingkan dengan bulan Desember nanti.
“Sedangkan kisaran harganya adalah mulai dari yang termurah yaitu Rp 25 ribu per meter sedangkan yang paling mahal adalah kain tile prancis per meternya Rp 700 ribu,” jelasnya kepada Radar Sorong, Kamis (21/6).
Lanjutnya, selain itu adapun ukuran-ukuran per lembar dengan harga Rp 750 ribu, kemudian untuk jenis kainnya tersebut kebanyakkan diimport dari luar sedangkan lokal yaitu hanya batik, songket dari Palembang dan tile-tile yang biasa. 
“Bahkan kain satin yang harga Rp 25 ribu pun itu import kemudian yang polos pun diimport makanya harganya lumayana lah,” ujarnya.
Lanjutnya, toko New Bombay Textile ini tidak memiliki cabang di Kota Sorong untuk sementara ini, akan tetapi  ada rencana untuk membangun cabang di Kota Sorong agar lebih banyak lagi sehingga dapat di jangkau oleh masyarakat Kota maupun Kabupaten lainnya di Sorong Raya.
“Yah semoga usaha ini semakin lancar lagi dan semakin dikenal dikalangan masyakat Kota maupun Kabupaten Sorong,” harapnya.
Dikatakannya, toko New Bombay Textile ini tidak hanya menjual kain-kain yang belum jadi saja melainkan adapun yang sudah dijahit dan disiapkan untuk menjadi contoh bagi pengunjung, selain itu toko New Bombay juga menerima pesanan jahit khusus pria saja.
“Jadi kami juga menerima jahit baju tetapi jahitnya di Kota Jakarta, jadi kami ukur badan pelanggan dulu baru kami kirimkan ke Jakarta, setelah selesai baru dikirimkan kembali,” pungkasnya.(cr-50)


Kategori : Ekonomi

Komentar