FAKFAK- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Fakfak, Heru Trisulistiono, Bc,Ip. S,Sos,  Jumat kemarin (15/6), usai Salat Idul Fitri bersama puluhan umat Islam penghuni Lapas Fakfak di halaman olah raga lapas, menyerahkan remisi khusus kepada 47 Narapidana.

Penyerahan remisi kepada 47 Napi yang diberikan secara simbolis kepada salah satu Napi disaksikan puluhan Napi dan keluarga Napi yang diundang untukmenyaksikan penyerahan remisi khusus tersebut.

Menurut Kalapas Kelas II B Fakfak, di hari raya Idul Fitri 1439 H, dari jumlah penghuni Lapas Fakfak yang beragama Islam sebanyak 73 penghuni. Dari jumlah tersebut yang diusulkan untuk menerima remisi sebanyak 52 penghuni. Sedangkan dari yang diusulkan tersebut hanya sebanyak 47 Napi yang direkomendasikan menerima remisi khusus di hari raya Idul Fitri.

“Jadi dari jumlah penghuni yang beragama muslim sebanyak 73 orang dari jumlah total penghuni sebanyak 131 orang, yang diusulkan menerima remisi sebanyak 52 orang sedangkan yang turun hanya 47 orang yang menerima remisi khusus di hari raya Idul Fitri 1439 H,”terangnya usai pemberian remisi.

Dia menjelaskan,  remisi yang diberikan kepada  47 warga binaan Lapas Kelas II B Fakfak bervariasi, dari 15 hari hingga 1 bulan 15 hari dan mereka yang menerima remisi khusus ini semuanya telah memenuhi syarat menerima remisi khusus pada hari raya Idul Fitri.

Dirinya berharap, agar para warga binaan untuk terus berperan aktif dalam mengikuti pembinaan dan tidak melakukan perbutan melanggar hukum, karena hal tersebut akan mempercepat reintegrasi sosial warga binaan kembali ke masyarakat.(ric)

 


Kategori : Manokwari

Komentar