FAKFAK-Petugas Stasiun Karantina Pertanian dan Karantina Perikanan Kelas I Sorong Wilayah kerja Fakfak, berhasil menggagalkan 100 liter Sopi yang akan diloloskan turun di Pelabuhan Fakfak saat KMV Kalabia merapat di Pelabuhan Fakfak.

Sopi yang berjumlah 100 liter yang dikemas di dalam plastik bening dan disembunyikan dalam 4 cool box putih hanya satu cool box yang berhasil lolos turun di pelabuhan Fakfak.

Petugas Karantina Kelas I Sorong, Saugito H.P, kepada radar Sorong, di KMV. Kalabia, mengatakan, barang bawaan yang ditaruh di dalam cool box putih dicurigai daging atau ikan sehingga petugas Karantina terus memantau barang bawaan penumang yang belum diturunkan tersebut.

Karena menunggu terlalu lama pemilik barang yang tidak muncul mengambil barang tersebut, maka petugas Karantina langsung memaksa membuka dan terlihat di dalam tiga cool box itu berisikan sopi yang dimasukan dalam plastik serta di dalam cool box juga ditaburi kopi hitam dengan maksud agar bau sopi tidak tercium petugas.

Setelah diamankan tiga cool box berisikan sopi tanpa pemilik maka petugas Karantina Kelas I Sorong langsung menyerahkan minuman sopi yang dibawa dari pelabuhan Wahai kepada petugas Polisi KPPP Laut Fakfak untuk diamankan. (ric)   

 


Kategori : Manokwari

Komentar