SORONG-Jelang pelaksanaan Liga III Asprov Papua Barat, yang akan berlangsung pada tanggal 20 Juni mendatang, Papua Brothers FC optimis akan lolos sebagai peserta Liga III. Hal tersebut dikarenakan tim saat ini sudah menyiapkan dan melengkapi syarat yang diminta oleh pengurus Asprov.

"Saat ini kami terus melaksanakan rapat pengurus. Ini untuk persiapan menjadi peserta Liga III dengan syarat AD/ART, akta pendirian dan struktur pengurus. Maka kami mengundang pengurus Asprov untuk datang dan menyaksikam persiapan syarat kami dan jika dinyatakan memenuhi syarat selanjutnya kami akan melakukan persiapan tim untuk hadapi Liga III," ujar menejer Papua Brothers FC, Faisal Kelian kepada Radar Sorong, Kamis (31/5) di sekretariat Papua Brothers.

Untuk persyaratan seperti NPWP, Pendirian badan hukum dari notaris juga syarat lainya sudah dipenuhi tinggal menunggu verifikasi ke PSSI untuk selanjutnya ditetapkan sebagai anggota PSSI tidak tetap sambil menunggu hasil kongres tahunan PSSI jika dinyatakan memenuhi syarat maka Papua Brothers akan ditetapkan sebagai anggota PSSI.

Terlepas dari itu, Papua Brothers juga sudah melaksanakan seleksi pemain. Hal itu dilakukan karena melihat banyak pemain bertalenta sepakbola yang belum memiliki kesempatan bergabung dengan Persikos Kota Sorong. Dari 121 pemain yang mengikuti seleksi, Papua Brothers FC sudah mennyiapkan30 pemain untuk Liga III nanti.

"30 pemain yang lolos akan diseleksi ulang dalam hal fisik dan kedisiplinan. Karena ini bukan turnamen lokal melainkam Liga III, rencana kami skuad Papua Brothers akan diumumkan pada tanggal 2 Juni dan masuk penampungan pada tanggal 4, karena kami beru pertama kali mengikuti Liga maka pemain harus diberi pemahaman secara baik," ujarnya.

Ditambahkan divisi turnamen Asprov Papua Barat, Elvis Howay, bahwa pelaksanaan Liga III ini akan menjadi penentu ke Liga III regional Papua. Papua Barat dengan jumlah peserta yang tidak banyak hanya memiliki kuota 3 tim dalam Liga III regional.

"Jadi Liga III Papua Barat, 3 tim terbaik akan direkomendasikan untuk ke Liga III regional Papua dan Papua Barat. Dan tim terbaik dari Liga III regional ini akan direkomendasikan pula untuk mengikuti Liga III wilayah Indonesia Timur sampai ke Liga III nasional. Intinya semakin banyak tim maka semakin banyak kuota Liga III regional. Untuk Papua Brothers saat ini masih menjadi anggota PSSI tidak tetap, akan ditetapkan menjadi anggota PSSI penuh setelah usulan pada kongres tahunan PSSI,"bebernya.(dar)


Kategori : Sport

Komentar