SORONG- Tim Papua Brothers FC berhasil mengantongi 30 pemain usai melaksanakan seleksi Pemain, Sabtu (26/5) kemarin yang akan dipersiapkan dalam ajang Liga III Asprov Papua Barat pada bulan Juni mendatang. Namun demikian tim tersebut masih akan melakukan seleksi tahap kedua pada, Selasa 29 Mei besok.

”Dalam seleksi pertama hari ini kami sudah mengantongi 30 pemain, namun kami akan lanjutkan seleksi tahap II pada hari Selasa, usai seleksi tahap kedua barulah diputuskan hasilnya 32 pemain untuk squat Papua Brothers pada Laga Liga III nanti,” ujar pelatih Papua Brothers FC, Valdo Tutuhatunewa kepada Radar Sorong usai seleksi.

Materi selesai yang dilakukan adalah game, dimana setiap pemain diuji sesuai dengan posisi yang diajukan pada saat pendaftaran mengikuti seleksi. Jumlah pemain yang mengikuti seleksi berkisar dari 120 pemain dari klub lokal se Kota Sorong namun yang dinyatakan secara resmi lolos seleksi tahap satu sebanyak 30 pemain.

Terkait dengan keikut sertaan Papua Brothers sebagai peserta Liga III, Valdo mengatakan bahwa timnya kemarin mengikuti seleksi peserta Liga III yang dilakukan oleh panitia dengan persyaratan mendaftarkan diri ke PSSI melalui Asprov yang disertakan dengan AD/ART tim sekaligus struktur organisasi tim yang lengkap.

”Selain tim asosiasi dari masing-masing kabupaten/ Kota panitia juga memberikan peluang bagi klub lokal asalkan terdaftar ke PSSI kemudian dilengkapi dengan struktur yang lengkap. Karena semakin banyak peserta Liga III akan muda membuka peluang bagi tim-tim peserta Liga III Papua Barat untuk berkipra di Liga III nasional,” ujarnya.(dar)


Kategori : Sport

Komentar