FAKFAK-Kepala Bulog Sub Divre Fakfak, Winarni, mengatakan, selain mengurus beras golongan anggaran untuk Pegawai Negeri, TNI, Polri serta Bansos san Beras Sejahtra (Rastra) untuk dua Kabupaten yakni Fakfak dan Kaimana, pihaknya juga menjual sejumlah kebutuhan bahan pokok (Bapok) dengan harga terjangkau.

“Bulog Sub Divre Fakfak juga menjual beberapa kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat seperti beras premium, gula, tepung terigu, dan minyak goreng dengan harga yang terjangkau masyarakat di Bulan Ramadan 1439 Hijriyah,”terangnya.

Menurutnya, beberapa bahan pokok kebutuhan masyarakat yang dijual Bulog seperti  beras mutu premium dengan stok 24 ton, dijual dalam kemasan 10 Kg dengan harga Rp 140.000. Tepung terigu dibandrol dengan harga Rp 9.000 per Kg, gula dijual dengan harga 12.500 per Kg dan minyak goreng Bimoli dijual dengan harga Rp 16.000-17.000 per liter.

    Selain menjual bahan pokok dengan harga yang terjangkau, Bulog Fakfak juga akan menggelar operasi pasar jelang Idul Fitri 1439 H dengan murah, untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

    Sementara itu terkait dengan stok beras golongan anggaran, Bansos dan Rastra yang tersedia di gudang Bulog Fakfak. Untuk kebutuhan Kabupaten Fakfak dan Kaimana tersedia sebanyak 971 ton dan akan masuk lagi 1.000 ton. Sehingga Winarni mengestimasi stok akan dapat bertahan hingga Juni mendatang. (ric)


Kategori : Lintas Papua

Komentar