SORONG-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sorong, Mohammad Said Noer menegaskan agar pelaksanaan Ibadah puasa tidak menjadi penghambat pelayanan ASN di jajaran Pemkab Sorong.

Selama Bulan Ramadan, umat Islam menunaikan kewajiban untuk berpuasa sesuai rukun Islam dan perintah Allah, sehingga sejumlah masyarakat tentu mengkhawatirkan ibadah puasa yang ditunaikan akan mempengaruhi aktifitas termasuk bagi Aparatur Sipil Negara yang mempunyai kewajiban melakukan tugas sebagai pelayanan masyarakat.

Sekda saat dikonfirmasi terkait waktu tugas bagi ASN selama Ramadan mengatakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan Surat Keputusan tentang waktu jam kantor bagi ASN secara nasional.

Sedangkan jadwal kerja dari pemerintah Provinsi Papua Barat masih dinantikan, namun Pemda Kabupaten Sorong masih merujuk pada jadwal dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yakni masuk dipukul 08.00 Pagi dan pulang kantor dipukul 15.00 Sore, di siang hari kata Said Noer sebenarnya ada jam istirahat namun selama Ramadan ditiadakan sehingga pulang kantor dapat dilakukan pukul 15.00 Sore, kendati demikian, Said Noer menghimbau agar ASN dapat tetap semangat dalam bekerja.

Said Noer berpesan agar semua ASN khususnya yang sedang berpuasa agar tetap semangat memberikan pelayanan dan tidak menjadikan puasa sebagai alasan untuk tidak menunaikan kewajiban di kantor sesuai tupoksi yang diberikan. (rat)


Kategori : Sorong Raya

Komentar