INDIHOME
 

MANOKWARI-Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPR Papua Barat sementara menggodok dua Raperdasus (Rancangan Peraturan Daerah Khusus) yang ditargetkan sebelum libur Idul Fitri akan ditetapkan.  Ketua Bapemperda DPR Papua Barat, Frida Tabita Kelasin mengatakan kedua draf Raperda ini masih dalam tahap penyempurnan.

Dua Raperdasus tersebut, Raperdass tentang Perubahan Atas Raperdasus Tentang Pengangkatan Anggota DPR Papua Barat dan Raperdasus tentang Pembagian Dana Otonomi Khusus (Otsus) yang direncanakan sesuai dengan visi misi Gubernur dan wakil Gubernur Papua Barat.

“Kami masih melihat materinya dan lakukan pembahasan. Targetnya sebelum lebaran Raperdasus ini harus ditetapkan karena dua Raperdasus ini sangat urgen,” ujar Ketua Bapemperda di kantor DPR Papua Barat, Jumat (18/5).

Pembahasan dua Raperdasus saat ini sudah menyangkut substansi. Pembukaan rapat Paripurna menunggu pimpinan yang masih dinas di luar dareah. “Setelah proses pembahasan selanjutnya kami menunggu pimpinan yang sementara masih di luar daerah untuk tetapkan jadwal penetapan,” katanya.

Frida melanjutkan, tahun ini bukan hanya Raperdasus tentang Perubahan Atas Raperdasus Tentang Pengangkatan Anggota DPR Papua Barat dan Raperdasus tentang Pembagian Dana Otonomi Khusus (Otsus) akan akan diselesaikan tahun 2018 ini, tetapi masih ada empat Raperdasus. Pembahasan Raperdasus berdasarkan skala prioritas. “Bukan berarti mrngabaikan Raperda lainnya melainkan kami utamakan yang urgen,” paparnya.

Empat Raperda tersebut dua di antaranya merupakan Raperdasus dan dua Raperdasi. “Keempat Raperda tersebut setelah lebaran juga akan dilakukan pembahasan karena materinya juga sudah siap,” tambahnya.(lm)


Kategori : Manokwari

Komentar