MANOKWARI-Personel Polres Teluk Bintuni mengamankan 20 karton Vodka Robinson. Diduga kuat miras ilegal ini dibawa dari Sorong menggunakan KM Getsemani.

Sat Intelkamh yang melakukan penggeledahan di dalam KM Getsemani saat tambat di pelabuhan Bintuni, Kamis (17/5) malam sekitar pukul 19.00  WIT. Kapal ini baru saja tiba dari Sorong.

Data yang diperoleh Radar Sorong, Sat Intelkam mendapat laporan bahwa ada pergerakan Yang mencurigakan di atas KM Getsemani dari Sorong tujuan Bintuni.  Tak mau kecolongan tim Intel Polres Teluk Bintuni kemudian berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Teluk Bintuni,untuk melakukan penggeledahan di dalam kapal KM Getsemani.

Didapati 2 karton miras bermerk Vodka Robinson. Namun tak ada yang mengaku siapa pemilik barang haram ini.  Diduga pemiliknya takut sehingga memilih menghindar.

Karena Vodka Robinson tak bertuan, maka  petugas gabungan Sat Reskrim, Intel dan Patmor menyerahkan miras tersebut kepada Sat Narkoba Polres Teluk Bintuni untuk ditindaklanjuti. Selama  penggeledahan situasi aman,lancar dan terkendali.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriyono  membenarkan penangkapan 20 karton Vodka Robinson ini. Polda Papua Barat dan Polres jajaran tak henti-hentinya terus melakukan pengawasan peredaran miras.(lm)


Kategori : Manokwari

Komentar