INDIHOME
 

MANOKWARI-Sebanyak 19 calon turana Akpol (Akademi Kepolisian) di Panitia Daerah (Panda) Polda Papua Barat, Jumat (18/5) mengikuti ujian akademik system CAT (Computer Assisted Test),  dilaksanakan di ruang laboratorium SMK Negeri 2 Manokwari, mulai pukul 07.00 WIT. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid) Humas Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriyono mengatakan, 19 Catar Akpol terdiri dari 18 pria, 1 wanita). Mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama adalah Bahasa Indonesia, dengan waktu selama 90 menit.

 “Sebelum ujian dimulai seluruh peserta diberikan kesempatan untuk berlatih dan mengenal sistem CAT ( sistem Computer Assisted ) melalui simulasi yang dipandu oleh Tim Penguji dan Panitia,” ujar Kabid Humas kepada Radar Sorong, kemarin.

Ujian akademik Catar Akpol dengan system CAT ini akan berlangsung dua hari, atau hingga Sabtu  (19/5). Hari terakhir mengujikan mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan

Kabid Humas mengatakan, seleksi terpadu calon anggota  Polri dilaksanakan dengan prinsip “BETAH” (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Peserta yang terpilihan sudah melewati tes atau ujian ketar. Hasil setiap item ujian langsung diketahui peserta.

“Hasil ujian langsung bisa diketahui oleh peserta, orangtua, maupun panitia saat itu juga. Ini merupakan murni kerja keras dari masing-masing peserta,” tutur Kabid Humas.(lm)


Kategori : Manokwari

Komentar