MANOKWARI-DPD Partai Golkar  Provinsi Papua Barat sudah mempersiapkan 6 nama untuk diajukan sebagai bakal calon anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Papua Barat. Ketua DPD Golkar Papua Barat, Mozes Rudy Timisela, mengatakan, ini diusulkan  oleh kabupaten/kota.

“Pada Raker belum lama ini pengurus kabupaten/kota merekomendasikan enam nama. Ini yang kami sedang siapkan,” tutur Rudy kepada Radar Sorong di gedung KNPI Provinsi Papua Barat.

Keenam nama tersebut merupakan tokoh-tokoh Papua  yang sudah sangat terkenal, dan sudah sarat pengalaman di dunia politik. Saat ini menjabat anggota DPR RI, DPR Provinsi Papua Barat maupun DPRD kabupaten/kota.

Mozes Rudy Timisela menyebut enama nama dimaksud, Robert Kardinal (anggota DPR RI), Origenes Nauw (anggota DPR  Prov Papua Barat), Amin Ngabalin, Anike P Kawab, Armi Damanti dan Selvi Wanma. Namun begitu, Golkar masih membuka pendaftaran namun secara terbatas.

“Tetapi kami (Golkar) masih terus membuka kalau memang masih ada yang mau mendaftar, tetapi terbatas karena kita utamakan kader Golkar. Jadi, konsepnya terbuka terbatas untuk kemudian kami mengamati tingkat elektabilitasnya,” tuturnya.

Diketahui jumlah kursi DPR RI Dapil Papua Barat hanya 3. Sejumlah partai politik sudah mempersiapkan kader-kader terbaiknya. Pada Pemilu 2014 lalu, tiga kursi DPR RI Dapil Papua Barat ini direbut Golkar (Robert Kardinal), Demokrat (Michael Watimena) dan PDI Perjuangan (Jimmy Demianus Ijie).

Mozes Rudy Timisela mengatakan, partainya akan berjuang keras untuk kembali raih kursi DPR RI. “Makanya yang kami ajukan sebagai calon anggota DPR RI adalah mereka yang mempunyaielektabilitas tinggi, sudah sangat dikenal luas masyarakat,” ujarnya lagi.(lm)


Kategori : Manokwari

Komentar