MANOKWARI-Setelah 262 Casis (calon siswa) Bintara, kini giliran 33 Casis Tamtama mengikuti tes kesamaptaan jasmani pada seleksi anggota Polri terpadu tahun 2018. Tes dilaksanakan di halaman Mapolda mulai pukul 07.30 WIT.

Tes jasmani meliputi lari 12 menit, pus up, full up, sit up, lari delapan dan renang.
Pelaksanaan tes seleksi jasmani dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol Dirin, S.I.K., M.Hum didampingi  panitia pelaksana.

Sebelum tes jasmani dimulai, panitia memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta seleksi agar mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga nilai yang diperoleh dapat menunjang pada tes berikutnya.

“Yang terpenting tetap percaya kepada kemampuan sendiri melalui usaha dan doa serta jangan sekali-kali percaya dengan calon, kami pastikan kegiatan seleksi penerimaan polri ini akan berlangsung sesuai prinsip betah (bersih, transparan, akuntabel dan humanis) demi mewujudkan calon polri yang profesional dan berkualitas,” ujar Karo SDM.

Pada tiap item tes, para peserta bisa langsung  melihat nilai  yang diperoleh. Sekaligus juga peserta membubuhkan tanda tangan di lembar nilai.(lm)


Kategori : Manokwari

Komentar