MANOKWARI-Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menggelar rapat dengan pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di ruang rapat lantai 3 kantor gubernur, Selasa (15/5). Pada pertemuan tertutup bagi wartawan ini, gubernur didampingi Asisten 1, Kepala Inspektorat Sugiyono.

Sebelumnya, pada apel Senin pagi, Gubernur mengatakan, rapat koordinasi ini untuk membahas progress realisasi APBD 2018 serta perkembangan lelang proyek. “Kami rapat, ada beberapa arahan yang harus saya sampaikan yang perlu ditindaklanjuti,” tutur gubernur.

Secara khusus, gubernur menyoroti program kegiatan tahun 2018  yang belum berjalan. Dia meminta pelaksanaan lelang proyek dipercepat sehingga pekerjaan diselesaikan tepat waktu.

“Sampai hari ini proyek-proyek belum berjalan. Tayang belum, lelang juga belum. Karo Perlengkapan dan ULP (Unit Layanan Pengadaan), kapan paket proyek ditayangkan dan dilelang,” ujar Gubenur sambil menanyakan perkembangan lelang proyek ke Karo Perlengkapan dan ULP, Zubaidah Uswanas.

Gubernur mengingatkan OPD, bila ada  kendala dapat segera dikoordinasi.  Kalau paketnya sudah siap segera ditayang untuk dilelang. “Kalau ada yang belum beres, ada kendala segera dikoordinasikan, jangan diam,” tuturnya.

OPD yang sudah siap segera menayangkan paket proyeknya ke LPSE untuk dilelang, tidak saling menunggu. Pelaksanaan lelang yang terlambat akan berpengaruh pada penyelesaian pekerjaan dan penyerapan anggaran.

“Yang sudah siap segera tayang untuk dilelang, jangan baku tunggu. Kalau menunggu semua baru dilelang, kapan ditayankan yang pada akhirnya bisa berpengaruh pada penyelesaian pekerjaan,” tukasnya.(lm)


Kategori : Manokwari

Komentar