KAIMANA-Pemadaman listrik yang terjadi, baru-baru ini, ternyata sangat mengganggu aktivitas sebagian besar masyarakat Kaimana. Bahkan, mereka mengeluh tentang rusaknya berbagai peralatan listrik yang dimiliki para pengguna listrik PLN.

Terkait dengan hal itu, Kepala Suvervisor Teknik PLN Rayon Kaimana, Muhamad Ridwan yang dihubungi melalui saluran telepon Senin (30/4) kemarin, menjelaskan perihal pemadaman listrik tersebut.

“Benar, pemadaman yang dilakukan baru-baru ini kami lakukan mulai pukul 15.00 sampai 17.00 WIT. Pemadaman selama 2 jam ini lebih diperuntukan guna memasang arrester atau proteksi petir dan connect trafo sisipan di daerah Bantemi pada jaringan interkoneksi yang baru dibangun. Jadi pemadaman ini pun untuk kepentingan optimalisasi pelayanan kami ke depannya,” terang Ridwan.

Dia pun mengaku, jika pemasangan kabel interkoneksi saat ini sudah selesai dikerjakan. “Memang ada pemadaman sebanyak 2 sampai 3 kali. Ini juga dilakukan untuk menyambung kabel baru ke Panel mesin di dua PLTD, yakni di PLTD Km 2 dan PLTD Kota. Pemadaman ini juga kami lakukan, karena adanya uji pengukuran daya tahan kabel, sebelum kabel dioperasikan dan sekaligus pemasangan proteksi petir,” jelasnya.

Untuk itu, mewakili Managemen PLN Kaimana, dia memohon maaf kepada seluruh konsumen PLN atas ketidaknyamanan ini dan meminta agar masyarakat bisa memahami. Sesuai arahan PT. PLN Sorong. (nic)


Kategori : Kaimana

Komentar