MANOKWARI-Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat Drs Nathaniel Mandancan, MSi menyatakan kekesalannya ketika memimpin apel pagi Jumat (11/5). Akun facebooknya dipalsukan oleh oknum tak bertanggungjawab.

Kekesalannya bertambah karena pihak yang memalsukan FB tersebut mencoba mengambil keuntungan. “Ini sudah keterlaluan. Ada orang yang meng-hack facebook saya,” tutur Sekda di hadapan pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) dan ratusan PNS, kemarin.

Akun FB yang dipalsukan tersebut tertulis nama Nathaniel Mandacan disertai foto keluarga. Padahal menurut Sekda, dirinya sudah lama tidak memposting status di FB. “Saya juga kaget setelah diberi tahu teman bahwa ada status tak baik di facebook saya. Padahal sudah lama saya tidak buka facebook,” tuturnya.

Sekda membeberkan, pada akun FB yang dipalsukan tersebut ada tulisan status mengajak seseorang wanita bertemu di suatu tempat  jam 12.00 WIT. “Saya tidak pernah tulis status seperti itu, apalagi mau ketemu perempuan jam 12 siang,”ujarnya.

Pimpinan OPD dan staf sempat menganggap lucu keluhan Sekda ini. Namun Nathaniel Mandacan menegaskan, dirinya serius karena sudah mempermainkan pejabat dengan tujuan tertentu. Dia menduga ada pihak-pihak yang mencoba merusak nama baiknya.

 “Jangan tertawa,  ini saya serius. Mungkin ada orang yang tidak senang dengan saya dengan mencoba merusak nama,” katanya lagi.

Pemalsuan FB ini telah dilaporkannya ke Karoops Polda Papua Barat. Tak hanya itu, Nathaniel akan mencoba menelusuri siapa yang membuat akun FB dan membuat foto keluarganya. “Saya akan pakai orang pintar supaya orang itu bisa sadar,” ujarnya.(lm)


Kategori : Manokwari

Komentar