MANOKWARI-Panitia Daerah Penerimaan Terpadu Anggota Polri di Polda Papua Barat mengundang para orang, pengawas internal maupun tokoh-tokoh masyarakat untuk menyaksikan langsung pelaksanaan tes jasmani calon siswa (Casis) Bintara.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriyono mengatakan, diundangnya orang tua, tokoh masyarakat dan pengawas internal ini sebagai bentuk transparansi dalam  seleksi perekrutan anggota Polri.

Tes jasmani Casis Bintara diikuti 262 peserta dibagi dua gelombang. Gelombang pertama akan menjalani tes, Jumat (11/5) pagi dan gelombang kedua Sabtu (12/5). Akan dilaksanakan di Mapolda, di Maripi Distrik Manokwari Selatan.

“Sebagai transparansi rekrutmen anggota Polri, maka Polda mengundang orang tua Casis, tokoh masyarakat, pengawas eksternal mungkin juga dari MRP  Papua Barat, DPR Papua Barat untuk menyaksikan langsung pelaksanaan tes jasmani,” tuturnya di Mapolda, Rabu (9/5).

  Dengan ikut menyaksikan pelaksanaan tes, maka orang tua, MRP PB, DPR PB maupun pihak-pihak lainnya dapat melihat langsung kemampuan Casis. Panitia akan langsung melihat nilai masing-masing Casis setelah tes jasmani. “Nilainya akan bisa langsung dilihat, nilai lari berapa, push up berapa dan lainnya,” tandasnya.

Polri termasuk di Polda Papua Barat lanjut Kabid Humas, sejak awal sudah berkomitmen untuk melaksanakan perekrutan anggota Polri terpadu secara transparan. Para peserta tak dipungut biaya serta transparan. “Tidak ada main itu main ini. Tidak ada KKN dan lain sebagaianya,” tegas mantan Kapolres Teluk Bintuni ini.(lm)


Kategori : Manokwari

Komentar