SUKESOR Arsene Wenger di Arsenal per musim depan memang masih misteri. Namun, bila pelatih berkebangsaan Prancis itu disuruh memilih, maka nama Luis Enrique menjadi yang terdepan melanjutkan tongkat estafetnya di Emirates Stadium.
 
Salah satu yang menjadi pertimbangan Wenger memilih Enrique adalah usia yang masih muda. Itu cocok dengan filosofi Arsenal selama ini yang memang mengedepankan pemain belia.
 
Terlebih, jam terbang eks pelatih Barcelona itu sudah sangat mumpuni. Di musim pertamanya membesut Lionel Messi pada 2014-2015, Enrique langsung mempersembahkan treble winners. Itu mengekor jejak seniornya Pep Guardiola di Barca pada 2008-2009.
 
''Penilaian saya ke dia (Enrique, Red) selalu tinggi. Namun, itu adalah urusan manajemen dan saya tidak ingin ikut campur,'' kata Wenger seperti dilansir Goal tadi malam.
 
Hanya saja, asa untuk mendapatkan tanda tangan pelatih 47 tahun itu tidak akan mudah. Sebab, beberapa tim top Eropa seperti Chelsea dan PSG juga tengah berburu pelatih anyar untuk musim depan.
 
Meski sudah memutuskan pergi dari Arsenal akhir musim ini, Wenger yang sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2019 tetap all out di sisa musim ini. Apalagi, Arsenal sudah menjejak semifinal Liga Europa. Semifinal pertama mereka di ajang Eropa sejak di Liga Champions 2008-2009.
 
"Saya melakukan pekerjaan saya dan menjaga fokus di rutinitas pada apa yang harus saya lakukan setiap hari dan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan. Akan terasa aneh bagi saya saat sudah tidak bekerja lagi (musim depan, Red),'' kata Wenger. (io)

Kategori : Bola

Komentar