SORONG-Terdapat lubang bersegi empat yang cukup dalam di dekat pangakal ojek Perumnas depan salah satu ruko yang merisaukan warga sekitar. Beberapa orang pun pernah tidak sengaja berjalan dan terjatuh didalam lubang tersebut.

Dari pantauan koran ini, Rabu (18/4), ternyata lubang tersebut adalah drainase yang sebelumnya atasnya dicor atau ditutupi agar tidak menumbulkan aroma bau dan memudahkan orang untuk beraktivitas atau berjalan karena didepannya ada beberapa ruko atau toko.

Lubang tersebut dikatakan salah satu warga adalah lubang “maut” karena menyebabkan beberapa orang pernah terjatuh karena kurangnya pencahayaan pada malam hari sehingga tidak melihatnya.

“Pernah ada orang jatuh disitu dan sudah berapa kali sih karena malam toh,” kata salah satu warga Perumnas, Upi.

Dikatakannya bahwa lubang tersbut adalah drainase dan lubang tersebut ada karena ketika hujan, air tergenang didaerah sekitarnya sehingga dibuatlah lubang tersebut agar air mengalir ke drainase dan juga memudahkan untuk dibersihkan drainasenya agar tidak tersumbat akibat sampah.

“Itu sengaja dikasih lubang karena kan biasa kalau hujan itu banjir toh jadi ada genangan makanya itu dibuat, biar gampang juga kasih bersih sampah,” jelasnya.

Hal senada dikatakan satu tukang ojek Perumnas yang enggan menyebutkan namanya ini mengatakan bahwa lubang tersebut memang sudah lama, selama ini memanga ada orang yang pernah jatuh. “Sudah lama itu, pernah ada besinya juga tapi sekarang sudah tidak ada, pernah ada yang jatuh memang,”katanya.

Salah satu pengguna jalan, Eka mengatakan bahwa dia sering berlangganan di ruko yang ada di area lubang tersebut, diakuinya pernah ban depan sepeda motornya hampir terperosok di lubang tersebut namun, karena waktu itu masih ada besi penyanggah sehingga dia masih bisa menyelamatkan sepeda motornya agar tidak rusak parah.

“Pernah ban depan sudah termasuk tapi ada berapa besi jadi cepat-cepat saya dibantu orang untuk kasih keluar dari lubang itu. Karena bawa barang yang ditaruh didepan banyak jadi saya sudah tidak perhatikan lubang, padahal sudah tahu,”jelasnya.

Sementara itu ketika koran ini hendak tidak bisa memintai tanggapan dari salah satu pemilik toko yang berhadapan dengan lubang tersebut, karena sedang melayani konsumennya.(zia)


Kategori : Metro

Komentar