AIMAS - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong diharapkan dapat berkolaborasi bersama dengan Operasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, dalam mendata kebutuhan pangan dan hasil pangan yang baik bagi petani yang diperoleh dari luar daerah. Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Kabupaten Sorong, Ir. said Noer M.Si dalam rapat Koordinasi yang diselenggarakan diruang rapat sekda Kabupaten Sorong, Selasa (10/4).

Penyampaian Sekda Kabsor, berdasarkan program nasional dalam pemenuhan kebutuhan pangan, termasuk di kabupaten Sorong. Dimana, perlu adanya koordinasi yang terjalin secara baik, antara dinas ketahanan pangan dengan OPD lainnya termasuk BPS untuk mengukur kebutuhan dan pembelajaran pangan, sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan. "Kerja sama dengan OPD lain itu perlu dilakukan, sehingga kita tau kebutuhan dan pembelajaran pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong, Marice Wattsbesar mengatakan, kemitraan yang dibangun untuk mengetahui kebutuhan pangan secara keseluruhan, merupakan hal yang sangat penting bagi terwujudnya pendataan kebutuhan pangan sesuai dengan visi dan misi Bupati Sorong.  "Kami butuh semua pihak, mengingat visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sorong untuk mewujudkan kebutuhan pangan bagi masyarakat Kabupaten Sorong," pungkasnya. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar