AIMAS  - Menyambut Hari Kartini ke-139, pada 21 April 2018, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sorong menggelar kegiatan kreasi Senam Maumere yang diikuti oleh 15 kelompok keterwakilan dari GOW Kabupaten Sorong, yang dilaksanakan di Pendopo Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong, Kamis (12/4).

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono S.Sos,.M.Si yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kaum perempuan saat ini harus mampu memanfaatkan peluang dan kesempatan secara maksimal. Tidak hanya berperan sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT), tetapi juga memiliki peran ganda dan fungsi yang cukup banyak, baik untuk keluarga maupun masyarakat.

Oleh karena itu, perlu adanya peningkatan kompetensi dan mengasah lebih dalam potensi yang dimiliki masing-masing pribadi perempuan di Kabupaten Sorong. Melalui kegiatan positif yang dilakukan. “Saya harap, kaum perempuan di Kabupaten Sorong dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk mengasah diri dan potensi yang dimiliki, sehingga bisa memiliki peran ganda kedepan,” ucapnya saat membuka kegiatan kreasi Senam Maumere.

Sementara itu, Wakil Ketua VI GOW Kabupaten Sorong, Sarbanun Tilolango mengatakan, kegiatan lomba kreasi Senam Maumere merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam menyambut hari Kartini ke-139. Selain mewujudkan kebersamaan antara organisasi wanita di Kabupaten Sorong juga untuk menumbuhkan kesadaran dalam berolahraga. “Kita harapkan kegiatan senam kreasi ini dapat dimanfaatkan nantinya oleh pengurus dan anggota GOW se-Kabupaten Sorong,” pungkasnya. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar