SORONG- Akibat mencuri sejumlah uang dan HP Samsung Does milik saksi korban, Martha terdakwa berinisial AT dituntut 1 tahun penjara oleh JPU pada persidangan tuntutan yang berlangsung, Kamis (12/4) di PN Sorong. Sidang yang dipimpin hakim Ketua Grecelin N. Manutuhu, SH didampingi hakim anggota, Rays Hidayat, SH, JPU Imam Ramdhoni, SH menyatakan terdakwa terbukti melanggar Pasal 363 Ayat (1) ke 4 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan sebagaimana yang tercantum dalam dakwaan penuntut umum.

Untuk hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat. Sementara untuk yang meringankan terdakwa menyesali perbuatanya, bersikap sopan selama persidangan dan sudah mengganti kerugian yang dialami korban. Dengan demikian JPU menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama 1 tahun dan masa penahanan yang dijalani terdakwa dikurangi seluruhnya dengan putusan yang nantinya diterima terdakwa serta menetapkan agar terdakwa tetap ditahan.

Usai mendengar tuntutan JPU, terdakwa memohon keringanan hukum sebagaimana hal yang meringankan. Usai mendengarkan tuntutan JPU dan permohonan terdakwa hakim langsung menunda persidangan dan akan dilanjutkan kembali pada kamis pekan depan dengan agenda putusan majelis Hakim. Sekedar mengingatkan, perbuatan yang menyeret terdakwa dalam persidangan terjadi pada tanggal 1 November 2017 pukul 14.00 WIT di Jln. P Batanta yang mana terdakwa masuk ke rumah korban dan mengambil uang sebesar Rp. 3.500.000 dengan satu unit HP Samsung Dous.(dar)


Kategori : Metro

Komentar