AIMAS - Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono S.Sos,.M.Si mengajak seluruh unsur pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sorong, agar mendukung upaya menjaga toleransi dan kamtibmas di Kabupaten Sorong tetap kondusif. Hal tersebut disampaikan saat melantik pengurus FKUB Kabupaten Sorong periode 2018-2022, di Aula Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sorong, Rabu (11/4). 

  Disampaikan Wakil Bupati Sorong, fungsi strategis FKUB tersebut menjadi sangat penting, sehingga FKUB tidak sekedar menjadi pelengkap dan ‘pemadam kebakaran’ sebagaimana istilah yang mengemuka ditengah masyarakat. Selain itu, seluruh unsur FKUB diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam mengawal masing-masing komponen umat beragama agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.

  "Bagi kami, FKUB itu bukan sebagai ‘pemadam kebakaran’, namun FKUB harus menjadi pelopor dan penggerak terciptanya kehidupan masyarakat yang harmonis, kondusif agar pembangunan berjalan lancer," katanya. 
Disampaikan pula, selama 10 tahun terakhir sejak didirikannya FKUB, banyak kontribusi yang diberikan dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Sorong. FKUB juga dianggap sangat kooperatif dan peka terhadap setiap persoalan yang terjadi melalui koordinasi yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Sorong, Ahmad Sutejo berharap agar seluruh pengurus dapat memberikan dukungan untuk saling menjunjung tinggj toleransi umat beragama di Kabupaten Sorong sekaligus menghormati kehidupan bermasyarakat yang heterogen. "Saya harap, semua dapat ikut bekerja sama, sehingga amanat yang diberikan kepada pengurus FKUB dapat berjalan lancar dan menciptakan kehidupan bermasyarakat yangmenjunjung tinggi toleransi umat beragama," pungkasnya.

Ahmad Sutejo sendiri, sebelum menjabat sebagai Ketua FKUB, sebelumnya menjabat sebagai Ketua MUI Kabupaten Sorong. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar