MANOKWARI-Polda Papua Barat (PB) mendapat bantuan peralatan  CCTV dan Command Center dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja, mengatakan, Mabes Polri seluruh Polda mempuyai Command Center.

“Kami dengan senang untuk menerima bantuan Commend Center dan CCTV dari BRI. Ini merupakan salah satu langkah positif untuk membantu tugas-tugas Polri ," tuturnya kepada wartawan di Mapolda.

Kapolda menuturkan, Polda Papua Barat bekerja sama dengan pihak perbankan selama ini sudah terjalin hubungan dengan baik kedepanya perlu ditingkatkan. "Memang  program Commend Center ini, tidak ada daftar DIPA Polda Papua Barat. Saya pikir langkah positif, kami bersyukur bantuan sudah diberikan oleh Perbankan," ungkapnya.

Menurutnya, hadirnya Commend Center kita bisa memantau aktivitas Polres di wilayah hukum Polda Papua Barat. “Kami bisa memberikan komando. Tentunya kami terus dilakukan agar pelayanan yang diberikan semakin prima kepada masyarakat,”ujarnya lagi.

Dikatakan, pihaknya kini memiliki fasilitas Command Center atau ruang kendali darurat untuk mengatasi segala permasalahan yang terjadi dengan cepat. Pelayanan pengaduan yang bersifat darurat tersebut. 

Command center, tersebut akan ditempatkan semua Polres disinergikan dalam satu ruangan untuk menerima laporan masyarakat dan memantau kondisi kota selama 24 jam. Fasilitas ini didukung teknologi ini cukup mampu memangkas proses birokrasi jika menghadapi keluhan publik.

“Ruangan tersebut dilengkapi fasilitas beberapa layar pantau untuk monitoring kondisi kota. Selain itu, sistem aplikasi penanganan laporan juga memudahkan petugas untuk menindaklanjuti setiap aduan dari warga. Saya berharap para petugas yang bersiaga di Comment Center bisa melakukannya dengan sigap dan cepat dalam melanjutkan informasi dari masyarakat,”jelas Kapolda.(lm)


Kategori : Manokwari

Komentar