FAKFAK-Sebanyak 477 anggota PPS se-Kabupaten Fakfak Rabu (11/4) mengikuti pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) yang dilaksanakan KPUD Fakfak. Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPUD Fakfak, Hasanudin Rettob, S.Pd, mengatakan, kegiatan Bimtek PPS yang dilaksanakan KPUD Fakfak dalam rangka pelaksanaan ketentuan pasal 10 PKPU nomor 11 tentang penyusunan daftar pemilih dalam negeri dalam Pemilu 2019.

Pelaksanaan Bimtek PPS yang diselenggarankan KPUD Fakfak dipetakan dalam 4 zona, zona pertama meliputi 4 Distrik yakni Distrik Fakfak, Distrik Pariwari, Distrik Fakfak Barat dan Distrik Wartutin yang mana pelaksanaannya Bimtek dilaksanakan di Distrik Pariwari.

Sedangkan zona II pelaksanaan Bimtek PPS untuk 4 wilayaha Distrik yakni Distrik Fakfak Tengah, Fakfak Timur Tengah, Fakfak Timur dan Distrik Karas yang dipusatkan di Distrik Fakfak Tengah.

Dan untuk Zona III pelaksanaan Bimtek PPS dilaksanakan di Distrik Kokas dengan meliputi 6 wilayah Distrik yakni Distrik Kokas, Distrik Arguni, Distrik Kayuni, Distrik Kramomongga, Distrik Teluk Patipi dan Distrik Furwagi yang kegiatan Bimteknya akan dilaksanakan pada hari ini Kamis (12/4).

Pelaksanaan Bimtek di zona IV meliputi 3 wilayah Distrik yakni Distrik Mbaham Ndandara, Distrik Bomberay dan Distrik Tomage yang kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan di Distrik Bomberay.

Dikatakan, Hasanudin Rettob, S.Pd, kegiatan Bimbet untuk 447 PPS se Fakfak yang dilaksanakan KPUD Fakfak dengan materi pemutahiran data pemilih, hal ini dimaksudkan agar 477 anggota PPS dapat melakukan pemutahiran data pemilih pada Pileg 2019. (ric)


Kategori : Lintas Papua

Komentar