KAIMANA- Untuk menjaga kebersihan, ketertiban dan kenyamanan fasilitas milik pemerintah, seperti Taman Kota Kaimana, saat ini, Satpol PP, Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) mulai mengamankan Taman Kota Kaimana. Untuk itu, seba­nyak 16 personel Satpol PP ditempatkan untuk mengamankan Taman Kota Kaimana.

Hal itu ditegaskan, Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban pada Kantor Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat Kaimana, Slamet Laway, S. STP, di ruang kerjanya beberapa waktu.

“Untuk menjawab keluhan sejumlah warga yang resah terkait dengan rusaknya fasilitas umum yang telah dibangun pemerintah daerah, maka selain melakukan patroli rutin, tetapi juga menempatkan 16 personel untuk menjaga Taman Kota Kaimana,”ungkapnya.

Dirinya menjamin tidak akan lagi aksi pengrusakan fasilitas milik pemerintah. “Saya jamin, mulai hari ini tidak ada aksi-aksi yang merusak Taman Kota. Beberapa waktu lalu, memang banyak keluhan dari warga terkait dengan beberapa oknum yang tidak bertanggungjawab yang sampai naik dan duduk di atas tulisan Kota Senja Kaimana. Terus terang, ini merupakan tindakan yang sangat disayangkan. Untuk itu, saat ini teman-teman (Satpol) sudah berjaga di sana untuk mengamankan­nya,”katanya.

Dikatakan, satu unit gedung telah dipergunakan pihaknya sebagai pos sementara. “Anggota mulai siaga di sana sekitar pukul 07.00 sampai pukul 00.00 WIT. Kami lakukan dengan sistem rolling. Pengawasan ini juga dilakukan untuk persiapan menyambut HUT Kabupaten Kaimana dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

Ditanya selama pengamanan, sudah beberapa jenis pelanggaran yang ditangani pihaknya, dia mengaku, baru ada satu temuan. “Selama sepekan ini baru satu pelanggaran. Jadi kami menindak beberapa siswa yang sedang pesta miras di Taman Kota. Kami langsung ambil tindakan dengan menumpahkan minuman mereka dan dilakukan pembinaan, dengan tujuan agar mereka tidak mengulangi perbuatan mereka lagi,” akunya.

Dia pun berharap, agar fasilitas umum yang telah dibangun oleh pemerintah, untuk kepentingan bersama. “Untuk itu, mari kita jaga fasilitas ini, karena semua ini untuk kepentingan bersama. Mari kita jaga Kaimana ini sebagai rumah milik kita bersama,” ajaknya.(nic)

 


Kategori : Kaimana

Komentar