SORONG- Akibat terbukti memiliki sabu terdakwa berinisial AJW dipidana 4 tahun penjara dengan denda sebesar Rp. 800 juta pada sidang dengan agenda putusan yang berlangsung, Rabu (11/4) di PN Sorong.

  Sidang yang dipimpin hakim Ismail Wael, SH itu, putusan yang dijatuhkan kepada terdakwa yakni 4 tahun kurungan penjara dengan denda Rp. 800 juta subsider 6 bulan kurungan itu sesuai dengan tuntutan JPU, Sara Emelia, SH pada sidang sebelumnya. Selain hukuman badan, hakim juga memutuskan agar barang bukti diantaranya satu bungkus plastik bening kecil berisikan sabu, satu dus teh kotak serta satu buah HP dirampas untuk dimusnahkan.

  Sesuai dengan amar putusan yang dibacakan majelis hakim dalam persidangan, terdakwa terbukti melanggar Pasal 112 Ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Usai mendengar putusan mejelis hakim, terdakwa yang didampingi PH Yesaya, Mayor, SH dan Fernando Ginuni, SH menyatakan menerima.

  Untuk diketahui, terdakwa menjalani proses hukum di Pengadilan Negeri Sorong lantaran kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu tanpa izin resmi dari pihak yang berwenang. Terdakwa sendiri ditangkap oleh Tim Opsnal Reserse Narkoba Polres Sorong pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2017 sekitar pukul 17.30 WIT di Jalan Sapta Taruna Km 10 masuk Kota Sorong.(dar)


Kategori : Metro

Komentar