SORONG- Sebanyak 378 siswa SMA Negeri 3 Kota Sorong mengikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dengan lancar hingga hari ketiga, Rabu (11/4) tanpa kendala karena sudah sering dilatih sebelum memasuki masa UNBK melalui simulasi dan try out.

Ketua Panitia UNBK SMA N 3, Sukoco, S.Pd saat ditemui Radar Sorong di ruang kerjanya menjelaskan, pelaksanaan UNBK di SMA N 3 tidak ada kendala, untuk persiapan infrastruktur lainnya tercukupi karena sudah berulang kali melakukan UNBK. Untuk peserta UNBK tahun ini  pesertanya berjumlah 378 siswa. Dengan jumlah siswa yang cukup banyak, dan persediaan ruang ujian yang hanya 4 ruangan maka ujian dilaksanakan hingga 3 sesi.

  “Untuk sesi pertama melaksanakan ujian mulai pukul 08.00 WIT hingga pukul 09.30, untuk sesi kedua pukul 10.00 hingga 11.30 WIT, untuk sesi terakhir melaksanakan ujian pada pukul 14.30 dan berakhir pukul 16.00 WIT,” ujar Sukoco.

  Dalam pelaksanaan UNBK tahun ini, bagi siswa peserta tidak mengalami kendala baik pada saat mengisi soal UNBK dan juga kesehatam mereka, hanya saja terdapat 10 siswa SMA Terbuka yang gagal mengikuti ujian dikarenakan mereka tidak datang pada saat pelaksanaan UNBK.

  “10 siswa ini mereka adalah siswa angkatan tahun lalu yang akan mengulang tahun ini tapi tidak datang dan alasanya belum dikonfirmasi. Sekalipun yang menentukan kelulusan siswa adalah Ujian Sekolah Berbasis Nasional hanya saja UNBK wajib untuk diikuti,”tambahnya.

  Selaku ketua panitia UNBK dirinya sangat yakin siswanya dapat mencapai hasil yang maksimal karena sebelum pelaksanaan UNBK sudah beberapa kali dilakukan simulasi dan para siswa juga dilatih dengan baik soal tata cara pelaksanaan ujian dengan menggunakan komputer dan juga untuk soal-soal yang dihadapi siswa sendiri.(dar)


Kategori : Metro

Komentar