FAKFAK-Hari pertama pembukaan pendaftaran peserta tes calon anggota KPUD Fakfak. Pendaftaran yang dibuka panitia seleksi Kamis (5/4) di Sekertariat KPUD Fakfak. Anggota tim panitia seleksi (Pansel), KPU, Pdt. Janusia Salu, S.Th, M.Th, kepada Radar Sorong, di sekertariat KPUD Fakfak, mengatakan, mulai hari ini Kamis (5/4) tim panitia seleksi calon anggota KPUD Fakfak telah membuka pendaftaran yang berlangsung hingga tanggal 13 April 2018 mendatang.

    Pembukaan pendaftaran oleh tin panitia seleksi II di Fakfak yang telah berlangsung Kamis Tanggal 5 April 2018, baru 6 orang calon peserta yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

    Menurutnya, dari tahapan pengambilan formulir yang telah dilaksanakan sebelum pembukaan pendaftaran sudah sebanyak 16 orang yang mengambil formulir. Namun hingga hari pertama pembukaan pendaftaran baru 6 orang yang mendaftar di tim Pansel II Fakfak.

    Ia berharap agar dalam jangka waktu pendaftaran yang dibuka selama 8 hari akan banyak calon peserta yang mendaftarakan diri untuk mengikuti tahapan seleksi calon anggota KPUD Fakfak.

Untuk mempermudah peserta calon anggota KPUD, maka dalam pleno Pansel II bersepakat, untuk pendaftaran dibuka pendaftaran tersendiri yang berlangsung di Fakfak. Pertimbangan Fakfak di buka pendaftaran sendiri mengingat kendala transportasi dan jarak jauh bagi calon peserta untuk ikut mendaftarkan diri di Sorong.

 Sementara itu, salah satu komisioner KPUD Fakfak, Hasanudin Rettob, S.Pd, kepada Radar Sorong, mengatakan, dari 5 anggota Komisionar KPUD Fakfak, 4 Komisioner KPUD Fakfak telah ikut mengambil formulir dan telah ikut serta dalam proses pendaftaran.

“Komisionar KPUD Fakfak dari 5 orang, 4 orang komisioner akan ikut dalam proses penjaringan yang dilaksanakan tim Pansel II Fakfak bahkan 4 komisioner juga telah mendaftarakan diri untuk mengikuti tahapan ini,”ungkapnya.(ric)


Kategori : Lintas Papua

Komentar