KAIMANA-Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kaimana saat ini, sudah membuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Provinsi Papua Barat dan DPRD Kabupaten Kaimana. Pendaftaran tersebut akan dibuka mulai 3 hingga 12 April mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris PKB Kabupaten Kaimana, Rusli Ufnia, saat dikonfirmasi terkait dengan pendaftaran bakal calon anggota legislatif tersebut, baru-baru ini Bandara Utarom Kaimana.

“Benar bahwa saat ini DPC PKB Kabupaten Kaimana sudah membuka pendaftaran bakal caleg untuk DPRD Provinsi Papua Barat dan DPRD Kabupaten Kaimana untuk periode 2019-2024 mendatang. Untuk pendaftarannya bisa langsung datang ke Sekretariat DPC PKB di Jalan Utarom Air Merah,”katanya.

Rusli menyebutkan, pembukaan pendaftaran bakal caleg ini merupakan salah satu upaya melakukan rekrutmen bakal caleg PKB secara transparan, sehingga masyarakat bisa mengetahui seperti apa calon anggota DPRD untuk PKB kedepannya. “Kami berharap, dengan transparan dalam proses rekruimen ini, nantinya masyarakat bisa memberikan penilaian seperti apa kader yang akan diusung tersebut. Intinya, kami ingin agar calon nanti adalah benar-benar paham dengan visi dan misi partai serta memiliki jiwa untuk membangun masyarakat dan kabupaten serta provinsi ini kedepannya,”ujarnya.

Dia mengatakan, pendaftaran akan dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIT setiap hari kerja. Untuk selanjutnya formulir dan persyaratan pendaftaran, bisa dapat diambil di tempat pendaftaran yakni Sekretariat DPC PKB Kabupaten Kaimana di Jalan Utarom Air Merah.

Disinggung apakah nanti ada semacam penyampaian visi dan misi dari masing-masing bakal caleg, kata dia, hal itu akan diatur kemudian. “Ini adalah kewenangan tim Badan Pemenangan Pemilu. Nanti mereka akan menentukan seperti apa mekanismenya. Kalau mekanisme seperti itu, maka siapa pun harus siap untuk mengikutinya, termasuk saya pun akan siap mengikutinya, jika dibutuhkan pemaparan visi dan misi masing-masing kandidat,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, PKB memiliki visi yakni mewujudkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia sebagaimana dituangkan dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur secara lahir dan batin, material dan spiritual dan mewujudkan tatanan politik nasional yang demokratis, terbuka, bersih dan berakhlakul karimah.

Sedangkan misinya yakni di bidang ekonomi yakni menegakkan dan mengembangkan kehidupan ekonomi kerakyatan yang adil dan demokratis, di bidang hukum berusaha menegakkan dan mengembangkan negara hukum yang beradab, mampu mengayomi seluruh rakyat, menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia dan berkeadilan sosial.

“Diharapkan kader PKB tetap berpedoman pada visi dan misi partai ini, dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat di Negeri ini,”harapnya.(nic)


Kategori : Kaimana

Komentar