SORONG-Model flagship small-MPV Mitsubishi Motors, Xpander, yang diluncurkan di Jakarta pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu meraih penghargaan “Car of The Year” (COTY) di ajang 11th Otomotif Award, Rabu (4/4).

Kepala Cabang PT.Bosowa Berlian Motors, Hasanuddin Dachlan menjelaskan bahwa Xpander adalah kendaraan model small-MPV Mitsubishi Motors pertama yang meraih gelar ini dari Otomotif award, menyusul model SUV Pajero Sport yang menerima penghargaan tertinggi di ajang ini pada 2016 lalu dari ajang yang sama.

Lanjutnya, selain penghargaan COTY, Xpander juga menerima beberapa penghargaan pada kategori lain di Otomotif award 2018, seperti “Best Low MPV dan “Best of The Best MPV”. Dengan diterimanya penghargaan di ajang ini, Xpander telah mendapatkan total lima penghargaan dari berbagai media massa dan institusi nasional sejak peluncurannya di tahun 2017.

“XPANDER merupakan model small-MPV dari Mitsubishi Motors yang melakukan debut global serta diluncurkan pertama kali untuk pasar Indonesia di gelaran GIIAS 2017. dDproduksi pada fasilitas pabrik perakitan Mitsubishi Motors yang terletak di kawasan industri Deltamas, Bekasi, Jawa Barat dengan besaran konten lokal saat ini mencapai 67%,” jelasnya kepada Radar Sorong, Rabu (4/4).

Hasanuddin Dachlan mengatakan bahwa Xpander sontak mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, dibuktikan dengan angka pemesanan kendaraan sekitar 60.000 unit per Februari 2018 dan menduduki peringkat teratas segmen small-MPV dengan total wholesale 14.479 unit pada periode Januari-Februari 2018. “Xpander juga dijadwalkan untuk segera diekspor dan diluncurkan untuk pasar Filipina pada bulan Mei ini,” ujarnya.

Hasanuddin Dachlan menambahkan bahwa Xpander lahir dari harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan model small-MPV yang ideal. Penghargaan Car of The Year yang diterima Xpander membuktikan bahwa produk ini dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan konsumen akan small MPV dan mobil keluarga di Indonesia termasuk di Kota Sorong.

“Apresiasi kami terhadap tim Otomotif yang telah membuat penghargaan bergengsi ini yang ditunggu oleh semua merek. Evaluasi berharga terhadap industri otomotif akan menjadi panduan yang baik bagi pelanggan kami untuk memilih kendaraan yang paling sesuai,” katanya.

Lanjutnya, penghargaan ini didedikasi kepada pelanggan setia dari Mitsubishi dan pelanggan Indonesia atas dukungan, kepercayaan, dan penerimaan masyarakat yang besar terhadap Xpander. “Kami berkomitmen untuk selalu menyediakan produk yang baik dengan pengalaman penjualan dan purna jual yang luar biasa bagi pelanggan kami di Indonesia, khususnya di Kota Sorong,”ujarnya.

Penghargaan yang diterima Mitsubishi, yaitu pengghargaan Car of The Year 2018, Otomotif Awards 2018, Best of The Best MPV, Otomotif Awards 2018, Best Low MPV, Otomotif Awards 2018, New Kid on The Road of The Year, ICar Asia Peoples choice Awards 2017 dan penghargaan 1st Winner Favorite Car, GIIAS 2017.

“Memang kalau mau dibilang memang mobil ini bagus sekali design interior dan eksteriornya, saya juga sudah ada satu warna putih, ini mau ganti oli,” kata salah satu customer, Indra.(zia)


Kategori : Ekonomi

Komentar