SORONG-PT.Pegadaian (Persero) kini memasuki usia 117 tahun. Dalam rangka HUT ke-117 TAHUN, perseroan tersebut meluncurkan produk terbaru untuk menjaring lebih banyak nasabah. Produk terbaru ini terbilang menggiurkan yakni berupa pinjaman hingga Rp 500 ribu tanpa bunga.

Deputy Bisnis PT.Pegadaian (Persero) Area Sorong, Abdul Wadud Assegaf, menjelaskan, bahwa Pegadaian ingin perbanyak customer base Pegadaian dengan melaunching produk gadai tanpa bunga yang besarannya antara Rp 50 hingga Rp 500 ribu dengan jangka waktu dua bulan dan bisa diperpanjang satu kali.

Produk ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat tertentu yang butuh dana cepat, dan juga dalam rangka mendukung inklusi keuangan. Sasaran utama produk ini adalah kalangan mahasiswa. Selain mahasiswa juga sasarannya adalah pegawai-pegawai bergaji kecil yang membutuhkan dana tambahan.

“Sasarannya adalah teman-teman mahasiswa yang kesulitan cash flow karena telat pengiriman, mungkin juga pegawai-pegawai tingkat rendah di kantor-kantor,” katanya kepada Radar Sorong, Senin (2/4).

Lanjutnya, Pegdaian juga akan masuk ke perusahaan atau pabrik-pabrik dimana mereka yang upahnya rata-rata adalah UMR. “Terutama di atas tanggal 20-30 biasanya mereka kesulitan dana dan kemudian kita akan hadir dengan gadai tanpa bunga,” ujarnya.

Selain itu, Abdul juga menjelaskan bahwa Pegadaian juga meluncurkan layanan digital bernama Pegadaian Digital Service (PDS). Layanan digital ini diharapkan mampu memberi kemudahan bagi nasabah. Namun, untuk saat ini proses penyerahan barang yang ingin digadaikan masih harus datang ke cabang Pegadaian. Tapi untuk proses bayar bunga, pencicilan pinjaman tinggal menggunakan layanan digital PDS.

“Silahkan datang ke Pegadaian, kami menargetkan punya dua juta nasabah baru tahun ini. Target nasabah dua juta dengan nasabah gadai tanpa bunga ini satu juta,” jelasnya.

Dikatakannya bahwa PDS ini tidak hanya untuk melayani produk gadai saja, tapi juga melayani nasabah dan calon nasabah yang ingin mendapatkan informasi produk-produk Pegadaian. “Jadi, nasabah Pegadaian cukup meluangkan beberapa menit saja untuk mengisi data di PDS dan mereka bisa melakukan pengajuan gadai atau pengajuan kredit mikro, sesuai dengan kebutuhan nasabah,”katanya.

Salah satu nasabah Pegadaian, Prisilia mengatakan bahwa Pegadaian memang hadir sama halnya seperti namanya yaitu bagaimana seperti tag line mereka yaitu mengatasi masalah tanpa masalah.

“Benar-benar membantu jadi mengatasi masalah tanpa masalah, pas lagi trada ada uang langsung pikirnya Pegadaian, karena mau apa-apa begitu cepat dan mudah, tidak dipersulit,” ujarnya.(zia)


Kategori : Ekonomi

Komentar