SORONG-Setelah dilantik oleh Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan awal Maret lalu di Kabupaten Bintuni, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maybrat merapatkan barisan untuk pengembangan olahraga dan seni di Bumi Maybrat. Kamis (29/3) kemarin, KONI Maybrat menggelar rapat koordinasi (Rakor) perdana dalam rangka membahas segala persiapan dalam rangka pelaksanaan rapat kerja I KONI Kabupaten Maybrat yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Rakor perdana ini dihadiri Ketua Harian KONI Maybrat Terry Isir dan Sekretaris KONI Maybrat, Manfret Susim, dihadiri 37 pengurus dan dan anggota serta unsur organisasi kepemudaan.

Terry Isir dalam arahannya mengajak seluruh komponen masyarakat merapatkan barisan membangun Maybrat melalui pembinaan olahraga dan seni. Salah satu yang menjadi fokus KONI Maybrat adalah mempersiapkan atlet untuk terjun di ajang Pra-PON Papua Barat yang rencananya bergulir Agustus mendatang.

“Sesuai petunjuk dan arahan Ketua KONI (Bupati Maybrat) bahwa Kabupaten Maybrat akan ambil bagian pada ajang Pra-PON Papua Barat yang akan datang. Karena itu, kita perlu satukan persepsi untuk mempersiapkan berbagai hal untuk memberikan yang terbaik untuk Maybrat,” kata Terry Isir yang sehari-harinya menjabat Sekretaris KPU Kabupaten Maybrat.

Selain mempersiapkan atlet Pra-PON, KONI Maybrat dalam waktu dekat membentuk pengurus cabang (Pengcab) olahraga yang akan bernaung dibawah KONI demi menghidupkan setiap cabang olahraga di Kabupaten Maybrat. "Organisasi kepemudaan secara khusus KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda supaya bersinergi, menyamakan komitm en untuk membina generasi muda kita di bidang olahraga dan seni," jelas Terry yang juga menjabat Ketua KNPI Kabupaten Maybrat.

Sekretaris KONI Maybrat, Manfret Susim menambahkan, rakor perdana ini langlah awal yang baik dalam rangka pembinaan olahraga di Maybrat. Sebagai wadah yang baru terbentuk, KONI Maybrat tentu perlu banyak melakukan pembenahan. Namun yang terpenting menurutnya adalah jaga kekompakan, jalin persatuan satukan tekad. Selaku pengurus harian, pihaknya akan melaporkan ke Ketua KONI Maybrat untuk mengambil langkah-langkah strategis demi pengembangan organisasi ke depan. (ris)


Kategori : Sport

Komentar