SORONG-Dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan antar Dojo Kempo se-Papua Barat yang akan berlangsung pada tanggal 23 Maret mendatang, puluhan Dojo menggelar latihan gabungan sekaligus seleksi peserta, Rabu (21/3) di halaman upacara SMA YPPK Agustinus.

Pelatih Dojo Harai, Kota Sorong, Andri Sibarani saat ditemui ditempat latihan mengatakan, latihan gabungan yang digelar bertujuan mempersiapkan kenzi atau atlet agar ikut dalam kejuaraan antar dojo se-Papua Barat.

“Setiap Perkemi kabupaten-kota se-Papua Barat dikumpulkan dan dipusatkan untuk didata nama-nama yang akan mengikuti kejuaraan antar dojo, yang akan diselenggarakan di Batalyon 752 pada tanggal 23 sampai 25 Maret,” katanya.

Jumlah dojo yang hadir, untuk Kota Sorong antara lain, dojo Harai, Bukit Kasih, SUPM dan Moyo. untuk kabupaten Sorong, Dojo Aimas Jaya dan Klain. ditambah dengan dojo Tambrauw, Raja Ampat dan Manokwari.

Untuk jumlah perwakilan dojo tidak membatasi jumlah, hanya saja siapapun yang dilihat memiliki potensi dan rutin melakukan latihan akan diikutkan untuk bertanding. “Kami patok untuk jumlah, yang penting memiliki potensi dan rajin latihan juga berpeluang juara itu yang nantinya akan kami ikutkan dalam lomba,”ujarnya.(dar)


Kategori : Sport

Komentar